RABU , 17 OKTOBER 2018

Jadi Narsum Diskusi PJI, ARA Sebut Jadi Dewan Jangan 4D

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 21 Desember 2016 14:02
Jadi Narsum Diskusi PJI, ARA Sebut Jadi Dewan Jangan 4D

Ketua Umum Kadin Sulsel HM Zulkarnain Arief (kedua kanan), Asisten Deputy Direktur Eksekutif Bank Indonesia Perwakilan Sulsel Hermanto (kedua kiri), dan Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali (kiri) serta moderator Erick Alamsyah Ali pada Diskusi Media 'Mendorong Minat Berwirausaha Untuk Meningkatkan Produktivitas Nasional' yang dilaksanakan Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel kerja sama Bank Mandiri, Bank Indonesia, dan Kadin Sulsel di Country Coffee Resto (CCR) Makassar, Rabu (21/12). foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYAT SULSEL.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) menyinggung wakil rakyat yang juga anggota Dewan yang suka malas alias duduk manis tak ada kinerja.

Ia menilai, banyak anggota DPRD yang hanya datang di kantor duduk, diam, dengar dan duit (4D).

“Jangan seperti sebagian anggota DPRD yang malas bekerja. Suka datang di kantor duduk, diam, dengar dan duit (4D),” ujarnya saat menjadi narasumber di diskusi Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel di Country Coffee Resto (CCR) Makassar, Rabu (21/12).

Entahlah sindiran politikus Demokrat ini, untuk siapa. Yang pasti tamparan keras buat wakil rakyat terhormat yang sering duduk manis di ruang bersalin AC.

“Sebagai wakil rakyat tak seharusnya duduk manis di ruangan. Namun, bagaimana memikirkan nasib rakyat,” katanya.

Ditambahkan, banyak anggota dewan yang memiliki gelar sarjana dan magister. Juga tingkat ilmu pengetahuan yang andal, namun belum bisa diimplementasikan dengan baik sebagai pemegang amanat rakyat.

“Banyak di DPRD background dan ilmu bermacam-macam. Ada SPd, SSos, juga SPdi serta Sarjana Alam Gaib. Tapi implementasi belum sesuai,” ungkapnya.

[NEXT-RASUL]

Terlepas dari itu, pada kesempatan tersebut, ARA juga mengajak mahasiswa dan jurnalis yang hadir untuk tidak hanya memikirkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun bagaimana caranya harus melakukan inovatif agar menjadi pengusaha.

“Adek-adek mahasiswa, juga rekan-rekan wartawan, kita juga harus punya impian jadi pengusaha, jangan hanya PNS yang dipikirkan. Saya saja sudah puluhan tahun di DPRD, tapi jiwa saya wirausaha, sehingga ada usaha. Inilah disebut ekonomi kreatif,” ajaknya.

Sekadar diketahui, Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel menggelar diskusi akhir tahun tentang wirausaha dengan tema ‘Mendorong Minat Berwirausaha Untuk Meningkatkan Produktivitas Nasional’. Kegiatan ini kerja sama Bank Mandiri, Bank Indonesia, dan Kadin Sulsel di Country Coffee Resto (CCR) Makassar, Rabu (21/12).

Hadir sebagai narasumber, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel Zulkarnain Arief, Asisten Deputy Direktur Eksekutif Bank Indonesia Perwakilan Sulsel Hermanto, dan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali. (***)


div>