RABU , 14 NOVEMBER 2018

Jadi Pasangan IYL, Cakka Tetap Fokus Urus Pemerintahan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 04 Agustus 2017 17:40
Jadi Pasangan IYL, Cakka Tetap Fokus Urus Pemerintahan

Pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL)-Andi Mudzakkar (Cakka) pada perkenalan pasangan di CCC Makassar, belum lama ini. foto: ist for rakyatsulsel.

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Pasca ditetapkan sebagai pasangan Ichsan Yasin Limpo, Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) tetap fokus menjalankan tanggungjawabnya sebagai pengendali pemerintahan.

Di tengah kesibukannya, Cakka yang dikenal merakyat ini, selama beberapa hari terakhir menghadiri serangkaian kegiatan kapasitasnya sebagai kepala daerah. Seperti memberi sambutan di Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Luwu Raya di Makassar, serta memimpin koordinasi di Luwu.

Khusus, Jumat (4/8) hari ini, Cakka menghadiri Launching Program Keluarga Harapan (PKH) 2017 di Gedung Bappeda, Kabupaten Luwu. Di tempat ini, ia menyerahkan bantuan.

Di depan ratusan warga yang menerima PKH, Cakka mengingatkan, agar bantuan dari pemerintah pusat ini tersalurkan dengan baik, tanpa ada istilah potongan. Begitu juga bisa dimanfaatkan baik oleh penerima.

“Sengaja semua saya undang ke sini untuk memberikan informasi sebenar-benarnya kepada masyarakat terkait PKH. Saya tidak mau dengar ada potongan terkait bantuan ini. Kalau ada, lapor segera,” tegas Cakka.

Dijelaskan Cakka, penerima PKH akan menerima bantuan sosial secara non tunai. Metode pencairan bansos non tunai menggunakan buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) .

“Jadi penerima PKH sudah bisa mengambil uang bansos menggunakan buku tabungan atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Bank Mandiri,” ujarnya.

Tahap pertama pencairan bantuan PKH ini sebanyak 1222 KK. Dalam setiap bulannya diberikan uang sebanyak Rp 500 ribu yang akan dibayarkan pertriwulan. (***)


div>