SENIN , 17 DESEMBER 2018

Jadi Pembicara, Cicu: Kepemimpinan Perempuan Tak Lagi Diragukan

Reporter:

MD

Editor:

Jumat , 11 Mei 2018 08:20
Jadi Pembicara, Cicu: Kepemimpinan Perempuan Tak Lagi Diragukan

Calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi menjadi narasumber pada dialog Aktualisasi Peran dan Fungsi Perempuan Dalam Dunia Pendidikan, Kamis (10/5).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Diundang sebagai narasumber disebuah dialog yang dilaksanakan oleh HMJ Ilmu Hukum Universitas UIN Alauddin Makassar, calon Wakil Wali Kota Makasaar,  Andi Rachmatika Dewi lebih banyak berbicara soal kepemimpinan perempuan, Kamis (10/5).

Acara yang digelar disalah satu cafe di Jalan Sultan Alauddin tersebut,  mengangkat tema “Aktualisasi Peran dan Fungsi Perempuan Dalam Dunia Pendidikan”.

Dalam kegiatan tersebut, Cicu (Rachmatika Dewi)  menyampaikan bahwa saat ini perempuan sudah demikian maju dari segala macam aspek. Tak hanya di bidang pendidikan, menurutnya saat ini perempuan sudah banyak memperlihatkan kemampuan dan eksistensinya sebagai pemimpin termasuk di pemerintahan.

“Saat ini kita tidak lagi berbicara berbicara persoalan bagaimana perempuan bisa mengenyam pendidikan sebab perempuan saat ini tidak lagi dipandang sebagai sosok yang tidak perlu bersekolah. Yang perlu kita dorong saat ini adalah bagaimana perempuan bisa menjadi ujung tombak dari seluruh aspek pembangunan bangsa ini,” ujar Cicu.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, perempuan mempunyai kemampuan yang luar biasa dan sangat dibutuhkan dari semua sektor.

“Perempuan itu punya kemampuan yang luar biasa, dan kehadiran perempuan dalam pembangunan bangsa sangat dibutuhkan terutama dari sektor pemerintahan. Saat ini sudah banyak pemimpin perempuan yang sukses dalam menjalankan tugasnya, sehingga kepemimpinan perempuan tak lagi diagukan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Cicu juga berbagi tips dan pengalamannya membangun karier politik hingga pada posisinya saat ini.


Tag
  • Cicu
  •  
    div>