JUMAT , 23 FEBRUARI 2018

Jadikan Erang-erang Mewah dan Menarik, Begini Kreasi PKK Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 21 Juni 2017 13:20
Jadikan Erang-erang Mewah dan Menarik, Begini Kreasi PKK Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Tim Penggerak PKK Kota Pare melalui Pokja II menggelar Pelatihan Keterampilan Implementasi Program PKK dengan menghadirkan seluruh tim dari setiap kelurahan.

Pelatihan yang digelar selama dua hari, sejak Selasa, (20/6) kemarin hingga Rabu, (21/6) ini berlangsung di Rumah Adat Barugae dan diikuti penuh antusias dari puluhan peserta.

Para peserta dilatih memodifikasi hantaran pengantin (erang-erang) dan souvenir sehingga tampil menarik dan ekslusif.

“Jadi erang-erang ini dikreasikan supaya cantik, jadi walaupun misalnya harganya murah tetapi setelah dikreasikan akan tampil mewah dan ekslusif,” ujar Hj Erna Rasyid Taufan, Ketua Tim Penggerak PKK Parepare.

Selain untuk meningkatkan keterampilan para peserta, pelatihan tersebut kata Erna juga dapat meningkatkan taraf penghasilan peserta, misalnya dengan menjadikan keterampilan tersebut sebagai modal dalam membuka usaha kreasi hantaran pengantin.

“Setelah mengikuti pelatihan ini para peserta kita berikan sertifikat kompetensi sebagai modal bagi mereka untuk membuka usaha kreasi hantaran pengantin,” jelas Istri Wali Kota Parepare ini.

Sementara itu salah satu peserta PKK Kelurahan Watang Bacukiki tengah asyik menghias dan mengkreasikan handuk menjadi kelinci, serta celana dalam dikreasikan seperti ikan.

“Pelatihan ini sangat membantu kami, karena pada umumnya kami lihat erang-erang itu hanya dilipat saja di dalam lemari saat mappenre botting, nah sekarang dihias dan dibentuk seperti ikan, udang, dan gula merah dimodel seperti boneka jadi yang murah terkesan menarik dan mewah,” aku Nirmasyari, dibenarkan rekannya Umy Rhamadana, PKK Kelurahan Lemoe ini.

“Nanti setelah pelatihan ini, kita akan coba terapkan, siapa tahu nanti ada orderan untuk hiasan erang-erang. Lumayan untuk tambah-tambah penghasilan,” sambung Nirma, sapaan Ibu dua orang anak ini.


Tag
div>