RABU , 14 NOVEMBER 2018

Jadwal Tes CPNS Lingkup Pemprov Sulsel Diundur

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Iskanto

Selasa , 06 November 2018 09:00
Jadwal Tes CPNS Lingkup Pemprov Sulsel Diundur

ZULKIFLI/RAKYATSULSEL TES CPNS. Ribuan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti tes tinggi badan dan verifikasi berkas asli untuk pelamar kualifikasi pendidikan SLTA dengan penempatan sipir rumah tahanan di Mako Brimob Detasemen A Polda Sulsel, Jl Sultan Alauddin Makassar, belum lama ini.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jadwal seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) bagi CPNS lingkup pemerintah Provinsi Sulsel diundur. Hal itu diakui Kepala BKN Regional IV Makassar, Sayadi. Kata dia, jadwal TKD itu ditetapkan pada tanggal 9 sampai 11 November setelah mendapatkan keputusan resmi dari BKN Pusat. Padahal BKD Sulsel telah mengumumkan tanggal 7 November di website miliknya.

“Bukan pengunduran jadwal, tapi karena awalnya memang kita juga tidak tahu, cuma hanya sekedar informasi, tapi rinciannya belum diketahui, hanya diperkirakan tanggal tujuh waktu itu, nah setelah turun informasi resmi ternyata tanggal 9,” papar Sayadi.

Sabtu lalu, BKD Sulsel telah mengeluarkan pengumuman jadwal tes.
Sebanyak 6580 peserta pun telah terjadwal akan melakukan tes di kantor BKN regional IV Makassar, Jalan Paccerakkang Nomor 3 Makassar.

“Hari ini, (Sabtu) pengumimannya sudah dikeluarkan di web BKD.Sulselprov.com, kita sudah koordinasi dengan BKN Makassar semuanya ditempatkan di kantornya di sana, untuk atur jadwalnya semua lengkap di di pengumuman,” kata krpala BKD Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo Sabtu lalu.

Dari surat pengumuman bernomor : 800 / 5954 / BKD tentang pelaksanaan ujian seleksi (SKD) CPNS Pemprov Sulsel 2018, BKD mengumumkan jika terdapat beberapa peraturan yang harus dilakukan oleh peserta.

Untuk kesiapan ujian tersebut, BKN Regional IV Makassar menyiapkan 700 unit perangkat komputer.

Dari 700 unit perangkat komputer ini nantinya digunakan peserta tang dibagi dalam empat sesi per harinya. Jumlah perangkat komputer ini sudah termasuk cadangan. (*)


div>