RABU , 14 NOVEMBER 2018

Jadwal Tes CPNS Pemda Belum Jelas, Pelamar Mulai Was-was

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Iskanto

Senin , 29 Oktober 2018 07:27
Jadwal Tes CPNS Pemda Belum Jelas, Pelamar Mulai Was-was

ZULKIFLI/RAKYATSULSEL TES CPNS. Ribuan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti tes tinggi badan dan verifikasi berkas asli untuk pelamar kualifikasi pendidikan SLTA dengan penempatan sipir rumah tahanan di Mako Brimob Detasemen A Polda Sulsel, Jl Sultan Alauddin Makassar, belum lama ini.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jadwal tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk instansi pemerintah daerah (Pemda) seperti provinsi dan kabupaten/kota hingga kemarin belum ada kejelasan. Sejumlah pelamar pun mulai was-was.

“Bagaimana ini jadwalnya kenapa tidak jelas yah? Kita jadi was-was jangan sampai jadwal sudah ada tapi belum diinformasikan sama pihak BKN,” ujar salah satu pelamar CPNS di lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel, Bulansyah, Minggu (28/10).

Hal senada diungkapkan Asrawi (23) mahasiswa lulusan Universitas Hasanuddin jurusan Ilmu Komunikasi ini menyayangkan regulasi pemerintah yang membingungkan para pelamar dari segi waktu.

“Saya yakin banyak para pelamar statusnya sekarang bekerja di swasta. Kan kepepet kalau pengumuman jadwal dikeluarkan secara tiba-tiba. Kan tidak ada waktu untuk mengatur jadwal, takutnya nanti pas mau minta izin secara tiba-tiba sama bos-nya tidak dapat izin,” papar Asrawi.

Menanggapi hal ini, Kepala Regional IV Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar, Sayadi mengungkapkan memang pihaknya masih menunggu konfirmasi dari BKN Pusat. “Masih menunggu kebijakan pusat, jika ada perubahan nanti disesuaikan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo. Ia mengatakan, untuk uji kompetensi CPNS Pemprov Sulsel, hingga saat ini, BKN belum memberikan jadwal.

“Kami terus berkoordinasi dengan BKN untuk mengetahui jadwalnya. Semoga cepat diinformasikan supaya peserta bisa persiapkan diri,” ungkapnya.

Jika melihat hasil pengumuman di laman BKN, sscn.bkn.go.id para peserta masih dipaparkan pengumuman yang bertuliskan “informasi jadwal ujian dapat dilihat pada situs web masing-masing instansi”.

Sementara jika ditelisik ke situs BKD Pemprov Sulsel di bkd.sulselprov.go.id tertera pengumuman yang bunyinya “Disampaikan kepada pelamar formasi CPNS Pemerintah Provinsi Sulsel tahun 2018 untuk melakukan pengecekan setiap saat pada akun SSCN dan web BKD Sulsel karena jadwal dan tempat pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) sifatnya tentatif dan sewaktu-waktu dapat berubah sesuai jadwal yang ditetapkan oleh BKN RI. Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian @panitia seleksi CPNS tahun 2018”. (*)


div>