RABU , 13 DESEMBER 2017

Jadwal Tes CPNS Tanggung Jawab Kementerian

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 15 Oktober 2017 20:53
Jadwal Tes CPNS Tanggung Jawab Kementerian

foto: jpnn

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Badan Kepegawaian Negara (BKN) kemarin (14/10) merilis lokasi-lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) tes CPNS yang tersebar di 22 kabupaten/kota di tujuh pulau besar.

Di Jawa misalnya tersebar di lima kota utama. Misalnya Surabaya di GOR Brawijaya, Wonokromo; Bandung di Aula Bumi Kitri Pramuka; Jogjakarta di Prima SR Hotel and Convention; Semarang di GOR Patriot; Jakarta di Maria Convention Hall.

Karo Humas BKN M. Ridwan mengungkapkan, BKN hanya mengumumkan lokasi utama tempat SKD. Sedangkan jadwal untuk tiap peserta CPNS menjadi tanggung jawab di kementerian dan lembaga terkait.

”Kementerian lembaga akan mengumumkan by name dan lokasi detailnya,” tambah dia.

Selain itu, satu lokasi itu bisa dipergunakan untuk lebih dari satu kementerian atau lembaga. Dia mencontohkan lokasi SKD di Bandung dalam satu hari dipergunakan oleh peserta Polri dan BPOM. ”Sesi satu dan dua Polri, tiga dan empat BPOM,” kata Ridwan.

Sementara itu, Sekretaris Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB Aba Subagjo menuturkan jaminan proses dalam CPNS itu tetap berjalan dengan adil, obyektif, dan transparan.

Selain itu, panitia juga menjamin tidak ada peserta yang dirugikan. ”Tidak merugikan pelamar dengan tetap menjaga kualitas lulusan,” imbuh dia.


div>