RABU , 14 NOVEMBER 2018

Jafar Sodding Berbagi Motivasi Pendidikan di Batas Kota

Reporter:

Alief

Editor:

asharabdullah

Rabu , 20 Desember 2017 19:00
Jafar Sodding Berbagi Motivasi Pendidikan di Batas Kota

Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Jafar Sodding, berbagi motivasi dan informasi seputar pendidikan bersama warga di batas kota, tepatnya di kelurahan Sudiang, Rabu (20/12). ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka penyebarluasan produk hukum daerah dan kegiatan monitoring dan evaluasi, Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Jafar Sodding, berbagi motivasi dan informasi seputar pendidikan bersama warga di batas kota, tepatnya di kelurahan Sudiang, Rabu (20/12).

Pada kesempatan itu, legislator yang membidangi pendidikan ini menekankan wajibnya pendidikan bagi generasi muda. Sehingga, Jafar Sodding menghimbau seluruh orang tua yang mempunyai anak usia sekolah agar terus mendorong pendidikan anak-anaknya, apalagi pemerintah juga telah mewajibkan pendidikan sembilan tahun.

“Pemerintah telah mewajibkan untuk belajar hingga pendidikan menengah dalam hal ini sampai SMA sederajat, hal tersebut diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2017 tentang wajib belajar pendidikan menengah. Jadi tidak ada lagi alasan bagi orang tua untuk tidak menyekolahkan anaknya,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan, saat ini pihak sekolah juga telah diminta untuk tidak boleh menolak calon peserta didik, apalagi membebankan biaya kepada siswanya.

“Jika ada sekolah yang menolak calon peserta didik, maka akan diberi sanksi, termasuk melakukan pungutan liar kepada peserta didiknya. Pemerintah sudah menyiapkan sanksinya, bisa secara tertulis, sanksi secara lisan hingga sanksi berupa pencabutan bantuan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Islam Terpadu Arrahmah, Ita Wari Setijorini, yang juga turut hadir sebagai narasumber menjelaskan, pentingnya pendidikan bagi generasi muda dalam menyongsong masa depan yang lebih cerah.

“Sekarang pemerintah telah menggratiskan pendidikan, maka kita harus memanfaatkan ini dengan baik,” jelas Ita. (*)


div>