MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Jaga Toleransi, IYL-Cakka Berbaur dengan Warga Toraja di Lovely December

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 27 Desember 2017 23:30
Jaga Toleransi, IYL-Cakka Berbaur dengan Warga Toraja di Lovely December

Ichsan Yasin Limpo (IYL) saat menghadiri rangkaian lovely december yang digelar hingga Kamis (27/12/2017).

RANTEPAO, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksanaan Lovely December 2017 yang digelar di Tana Toraja dan Toraja Utara tak ingin dilewatkan begitu saja oleh mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka).

Keduanya kompak ikut berbaur di sejumlah rangkaian lovely december yang digelar hingga Kamis (27/12/2017). Salah satunya di Lapangan Bakti, Rantepao, Rabu (27/12/2017) malam.

Di Lapangan Bakti yang juga dijadikan lokasi Perayaan Natal 2017 untuk ribuan umat Kristiani, IYL dan Cakka disambut hangat. Termasuk Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan.

Khusus di Lapangan Bakti, IYL dan Cakka masuk bersamaan dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Mereka berjalan kaki dari salah satu hotel tempat Syahrul menginap.

Cakka saat ditemui di Toraja, mengaku kedatangannya bukan hal yang lazim. Mengingat, hubungannya dengan warga Toraja sudah terjalin dengan baik. Apalagi ia punya orang tua angkat di Toraja.

“Saya sejak dulu punya hubungan emosional dengan Toraja. Setiap saat saya berbaur dengan warga. Jadi bukan hanya sekarang menjalin keakraban,” ujar Cakka yang juga Ketua FKPPI Luwu.

Sekadar diketahui, IYL dan Cakka tiba di Rantepao sekira Pukul 19.30 Wita setelah menempuh perjalanan darat dari Kota Palopo. Sesuai rencana, IYL dan Cakka akan menghadiri beberapa rangkaian Lovely December lainnya, Kamis (28/12/2017). (**)


div>