SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Jaksa Limpahkan Berkas Pungli SMAN 5 Pekan Depan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 19 April 2017 13:45
Jaksa Limpahkan Berkas Pungli SMAN 5 Pekan Depan

Ilustrasi. foto; net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli) penerimaan siswa baru tahun 2016 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Makassar, Muhammad Yusran segera akan disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar.

Saat ini, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar telah berusaha merampungkan pemberkasan untuk dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Makassar. Rencana, pekan depan, berkas sudah akan dilimpahkan.

“Kita masih melakukan penyelesaian pemberkasan kasus pungli SMAN 5, Minggu ini akan dilimpahkan,” kata Kasi Intel Kajari Makassar, Alham diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (19/4).

Ia mengaku masih akan berkoordinasi dengan pimpinan, dalam hal ini, Kepala Kejari Makassar. “Kasus Pungli SMAN 1 juga masih persiapan pemberkasan,” singkat Alham.

Mantan Kepala Sekolah SMAN 5 Makassar, Muh Yusran sampai saat ini masih mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Makassar. Ia ditahan beberapa bulan lalu pasca penetapan dirinya sebagai tersangka.
Yusran ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga memungut biaya pembayaran setiap calon siswa baru yang masuk lewat jalur offline.Setiap siswa dipungut biaya antara Rp5 juta sampai Rp15 juta dengan total Rp400 juta. (***)


div>