SELASA , 18 DESEMBER 2018

Jaksa Pelajari Berkas OTT BPLP Disperindag

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Kamis , 26 April 2018 10:15
Jaksa Pelajari Berkas OTT BPLP Disperindag

Kantor Kejati Sulsel (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jaksa peneliti Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, telah menerima pelimpahan tahap I berkas dugaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Balai Pelayanan Logistik Perdagangan (BPLP) Dinas Perdagangan Sulsel, Nur Asikin dan rekanan proyek Malik Arif.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati, Salahuddin membenarkan adanya pelimpahan berkas kasus tersebut dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel. “Pelimpahannya sudah diterima sejak Senin (23/4) kemarin,” ujar Salahuddin, Rabu (25/4) kemarin.

Dengan demikian, berkas perkara tersebut akan diperiksa jaksa peneliti untuk mengetahui apakah sudah memenuhi syarat formil dan materil atau belum. Jika petunjuk jaksa peneliti menyatakan belum lengkap, maka berkasnya akan dikembalikan ke penyidik untuk dilengkapi berdasarkan petunjuk jaksa.

Dikonfirmasi terpisah Direktur Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, dalam kasus ini penyidik masih menetapkan dua orang tersangka. Penyidik kata Yudhiawan mengaku masih akan terus mengembangkan kasus ini dan tidak menutup kemungkinan masih ada tersangka lagi. “Untuk tahap satunya sementara dua tersangka dulu,” katanya.

Sejauh ini, pihaknya telah memeriksa Kepala Dinas Disperindag Sulsel, Andi Basalamah statusnya masih sebagai saksi. “Masih bisa berkembang untuk tersangka yang lain,” tutupnya. (*)


div>