SELASA , 22 MEI 2018

Jaksa Sikapi Dugaan Pengadaan Mobil Bekas Sekda

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 11 September 2012 10:44

RAKYAT SULSEL . PAREPARE – Dugaan pengadaan Mobil Operasional Sekertaris Daerah kota Parepare, jenis Nissan Zerena 2009 lalu, mulai disikapi pihak penyidik Kejaksaan. Pihak Kejaksaan mengaku, sudah mendengar kabar adanya indikasi pengadaan mobil Second dalam proses pengadaan mobil Operasional Sekda 2009 lalu itu.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Parepare, Muh.Rajab.SH.MH, kebeberapa media kemarin. Menurut Rajab, kabar pengadaan mobil bekas dalam pengadaan mobil Operasional Sekda 2009 lalu, sudah diketahuinya melalui media juga. Olehnya, rencana untuk menyikapi hal ini akan segera diagendakan.

“Kita berencana melakukan penyelidikan terkait dugaan pengadaan mobil bekas itu, pengumpulan data-data akan segera kami lakukan,” ungkap Rajab, Senin (10/9) kemarin.

Sementara itu, Sekertaria Daerah (Sekda) Kota Parepare, Ir.HA Faisal Andi Sapada MM, sebelumnya mengharapkan jika ada indikasi status “bekas” pada mobil operasional Sekertaris daerah 2009 lalu itu, Ia mengharapkan agar pihak-pihak terkait dalam proses pelelangan kala itu disidik.

“Aparat terkait kiranya bisa mengambil tindakan penyelidikan jika indikasi ini memang kuat terjadi, namun pada dasarnya saya enjoy saja menggunakan mobil operasional 2 Sekertaris Daerah sebelumnya ini,” terang Faisal.

Terpisah Kepala Bagian Aset Pemkot Parepare, Andi Sinangka, yang dihubungi terkait hal ini mengaku, jika status mobil operasional Sekda Parepare DP 6 K, tercatat di Aset Pemkot, sebagai milik Pemda dengan nomor BPKB F8782671 R, No. mesin Cpr.20-709487A, dan No.Rangka C24-A19634.

“Semua itu dikeluarkan oleh Samsat Polresta Parepare, tertanggal 24 Juni 2009. Nilai Kendaraan Operasional ini diperkirakan sekitar Rp 300 jutaaan,” terang Sinangka.

Sementara itu Andi Wisnah, staff Bidang Pembangunan Kala proses pelelangan kendaraan dinas untuk Sekda itu dilakukan mengaku, jika proses lelang dilakukan langsung menunjuk Dialer resmi Nissan di Makassar.

“Memang proses pengadaannya sempat molor beberapa kali. Kalau mau lebih jelasnya, hubungi pihak PPTK-nya, dia yang lebih tau tekhnisnya,” terang Sekertaris ULP Pemkot Parepare ini. (k7/dj/D)


Tag
div>