MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Jaksa Tagih Perkembangan Kasus SPBU di Polda

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 07 Desember 2016 11:20
Jaksa Tagih Perkembangan Kasus SPBU di Polda

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jaksa peneliti berkas Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Tinggi Sulsebar menagih perkembangan hasil penyelidikan kasus dugaan penggelapan dana Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulselbar, Salahuddin, mengatakan setelah SPDP berkas perkara penipuan dan penggelapan dana SPBU masuk di Kejaksaan, pihaknya terus menunggu hasil penyidikan yang dilakukan Polda.

“Memang SPDPnya sudah masuk, namun hingga saat ini belum ada perkembangan jadi kami menyurat untuk meminta perkembangan hasil penyelidikannya,” ungkap Salahuddin.

Diketahui, kasus ini sebelumnya sempat dihentikan di Polda Sulsel pada Mei lalu. Karena pelapor M Said sebelumnya dilaporkan oleh para tersangka jika telah melakukan pencemaran nama baik. Sehingga H M Said menjalani hukuman percobaan selama enam bulan.

Namun, Said menempuh upaya Praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Makassar terhadap Polda Sulsel soal laporan penipuan sekaligus penggelapan dana SPBU yang tidak dilanjutkan oleh Polda. Akhirnya, gugatan Said diterima dan kasus kembali dilanjutkan.

Tersangka penggelapan dana SPBU ini masing-masing AT, FH, dan CN, mereka melakukan penipuan sebesar Rp150 juta. (***)


div>