MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Jaksa Tahan Tersangka Korupsi Perawatan Jalan di Soppeng

Reporter:

Ilham

Editor:

Lukman

Kamis , 15 Februari 2018 21:40
Jaksa Tahan Tersangka Korupsi Perawatan Jalan di Soppeng

Kejari Soppeng saat menerima penyerahan tersangka korupsi dan Barang Bukti dari Polres Soppeng, di Kantor Kejari Soppeng Jalan Samudra, Kamis (15/2).

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Kejari Soppeng menerima penyerahan tersangka korupsi dan Barang Bukti dari Polres Soppeng, di Kantor Kejari Soppeng Jalan Samudra, Kamis (15/2).

Jaksa Pidsus Kejari Soppeng menahan tersangka HA yang merupakan mantan Kepala UPTD Dinas Bina Marga PU Sulsel Kab Soppeng.

Perkara tersebut dilimpahkan dari Penyidik Polres Soppeng setelah berkas perkara dinyatakan lengkap atau P21 kepada Tim Jaksa Pidsus Kejari Soppeng.

Perkara tersebut mengenai dugaan korupsi pada kegiatan pemeliharaan Jalan Jembatan Dinas PU Bina Marga Prop SulSel di Kabupaten Soppeng dengn nilai keseluruhan fisik dan non fisik sebesar sekitar, Rp.559.453.938 (Hasil Audit BPKP pada Berkas Perkara).

Tersangka HA langsung dibawa ke Lapas Gunung Sari Makassar oleh Tim Pidsus dan dibackup Tim intelijen Kejari Soppeng untuk selanjutnya ditahan selama 20 hari kedepan. Penahanan dilakukan berdasar alasan Objektif dan Subjektif sesuai KUHAP.

Anggaran kegiatan tersebut sebesar kurang lebih Rp 2 miliar untuk fisik dan non fisik. Alokasi untuk fisik kegiatan tersebut adalah sekitar Rp800 juta, kemudian tersangka HA mempertanggungjawabkan nilai kegiatan tersebut sebesar sekitar Rp800 juta,

“Setelah dilakukan audit BPKP nilai kegiatan fisik tersebut hanya sebesar sekitar Rp300 juta, sehingga ada selisih sebesar Rp.559.453.938,” ujar Kajari Soppeng Atang Pujitanto, melalui Kasi Pidsus Zulmar Adhy Surya. (*)

Dimana pada proses Penyidikan oleh Polres Soppeng terhadap tersangka HA tidak dilakukan penahanan.


div>