RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Jalan Kampung Tacciri Rusak Berat

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 19 September 2012 10:03
Jalan Kampung Tacciri Rusak Berat

Ruas Jalan Poros Tacciri yang rusak parak segera diperbaiki.

Ruas Jalan Poros Tacciri yang rusak parak segera diperbaiki.

RAKYAT SULSEL .  GOWA – Ruas jalan yang rusak berat di Kampung Tacciri, Kelurahan Lembang Parang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, akan segera diperbaiki. Kepastian diperbaikinya ruas jalan sepanjang 1 Km lebih ini akan didanai oleh Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) APBNP 2012. Hal ini terungkap dalam musyawarah warga. Sedangkan leading sektor dari program ini adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gowa.

Pada pertemuan bertempat di Masjid Nurul Haerat Kampung Tacciri, turut dihadiri, Lurah Lembang Parang, Kecamatan Barombong, Gowa, Fatmawati, Koordinator PPIP Kecamatan Barombong H. Baharuddin Gessa, Fasilitator Kecamatan Barombong Eka Fitriana, tokoh masyarakat H. Rafiuddin Bani, Direktris Cv Adhitya, Asriani Siang, Kepala Lingkungan Tacciri Dg Nassa, Ormas dan Ketua RT/RW.

Dalam sosialisasi program juga dilakukan penandatanganan fakta integritas oleh lima tokoh masyarakat Lembang Parang bersama Fasilitator Kecamatan dan Koordinator Kecamatan PPIP.

Fasilitator Program Pembangunan Infrastrukur (PPIP) tingkat Kecamatan Barombong Gowa, Eka Fitriana mengatakan, anggaran biaya program ini diserap melalui APBN pusat senilai Rp 250 juta per kelurahan. Nilai anggaran ini, kata dia, dikurangi lagi Rp 5 juta untuk digunakan sebagai biaya operasional di lapangan.

“Seluruh sisa anggaran dipakai membiayai program pembangunan sarana infrastrktur sesuai yang disepakati masyarakat,” ujar Eka.

Sementara Lurah Lembang Parang, Fatmawati, mengatakan hasil sosialisasi program tentu kita semua sepakat menyatukan presepsi untuk perbaikan sarana infrastrktur jalan Kampung Tacciri.

Dia menambahkan, kelak dikemudian hari jika program PPIP dilaksanakan dengan baik, tentu akan meningkatkan akses masyarakat bidang perekonomian, ujarnya.

Tokoh masyarakat Kelurahan Lembang Parang , H. Rafiuddin Bani mengakui, munculnya program PPIP di Kampung Tacciri tentu melalui jalur dari Pemkab Gowa dan Provinsi Sulsel, sehingga kita harus melaksanakannya dengan baik dan berkualitas.

Sementara Fasilitator Program Pembangunan Infrastruktur (PPIP) Kecamatan Barombong H.Baharuddin Gessa, mengutarakan, seluruh pekerjaan  sarana dan prasarana termasuk perbaikan jalan rusak di Kampung Tacciri minimal seluruhnya diharapkan rampung bulan ini. Makanya, kata dia, bantuan swadaya dari masyarakat juga sangat harapkan demi suksesnya program PPIP berbasis kemasyarakatan ini. (K1/D)


Tag
div>