SELASA , 23 OKTOBER 2018

Jalan Perbatasan Soppeng dan Barru Terputus

Reporter:

Editor:

dedi

Senin , 12 Desember 2016 20:15
Jalan Perbatasan Soppeng dan Barru Terputus

int

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Bencana Alam Longsor kembali terjadi di Soppeng, tepatnya di jalan Gattareng perbatasan Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru, Senin (12/12).

Bencana alam yang memutuskan Jalan Makassar – Soppeng Via Kabupaten Barru ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Soppeng tanggap dengan menurunkan alat berat untuk membersihkan tanah yang menutupi ruas jalan.

Kepala BPBD Soppeng, Andi Aswan Said dihubungi mengatakan, saat ini personil BPBD sudah diturunkan untuk melakukan penanganan di lokasi kejadian. Selain itu, kata dia, alat berat juga kita turunkan untuk mempercepat pembersihan dilokasi kejadian.

“Sudah ada personil kami turunkan dan alat berat juga sudah menuju ke lokasi terjadi longsor,” ujar Andi Aswan

Dia berharap, dengan diturunkannya alat berat tersebut akses jalan yang sempat terputus bisa dilalui kembali  pengguna jalan.

“Insha Allah, malam ini kita usahakan jalan tersebut sudah bisa dilalui kembali,” tambahnya.

Sementara Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, mengatakan, saat ini dirinya beserta Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Dandim Letkol inf Jeffry Antonius Bojoh menuju lokasi kejadian.

“Saat ini kami bersama bupati dan Dandim menuju lokasi, personil Polri dan TNI juga sudah dilokasi kejadian untuk membantu bersihkan tanah yang menutupi jalan,” ujar Kapolres Soppeng.


div>