JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Jalan Poros di Sumpang Minangae Rusak Parah

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 12 Februari 2016 16:25

PAREPARE, RAYKATSULSEL.COM – Jalan poros Bau Massepe, tepatnya di depan jalan masuk terminal Lumpue sampai di jembatan Sumpang Minangae butuh perhatian khusus dari pemerintah. Sebab jalan yang dilalui sebagai jalan utama menuju kota Parepare ini kerap menelan korban akibat kecelakaan lalu lintas. Jalan berlobang dan digenangi air saat hujan turun ini membuat pengendara harus ekstra hati-hati.

Kepala Bina Marga Dinas PU Kota Parepare, Ardhy yang ditemui untuk mengonfirmasi persoalan perbaikan jalan ini mengatakan, jika pihaknya terus memberikan perhatian khusus untuk perbaikan jalan ini. Hanya saja untuk perbaikan jalan menjadi tanggung jawab Balai besar nasiona. Kendati demikian, Ardhy mengakui jika Wali Kota Parepare, Dr. Taufan Pawe telah menginstruksikan untuk melakukan perbaikan jalan, hanya saja dirinya telah mendapat konfirmasi dari balai nasional jika perbaikan jalan utama tersebut telah dianggarkan di balai besar nasional. “Pak Kadis sudah menghubungi balai besar nasional, kita tinggal menunggu action dari balai besar,” ujarnya.

Ardhy juga mengatakan, sambil menunggu perbaikan tersebut, pihaknya telah mengupayakan untuk pemeliharaan dengan melakukan penambalan jalan yang berlobang. “Sementara ini kita sudah mengupayakan pemeliharaan untuk tambal karena pengaspalannya dari balai nasional, malah Pak Wali maunya kita yang aspal tapi balai besar sudah memprogramkan jadi kita cuma pemeliharaan rutin saja,” tandasnya.


Tag
  • parepare
  •  
    div>