Jalan Poros ke Negeri di Atas Awan Dalam Proses Pelebaran

Poros jalan menuju Lolai yang sementara dalam proses pelebaran..

TORAJAUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Poros jalan menuju Negeri Di Atas Awan (Lolai) kecamatan Kapala Pitu Toraja Utara, saat ini sementara dalam tahap pelebaran jalan.

Dimana sebelumnya lebarnya hanya muat untuk 1 kendaraan saja, dan jika berpapasan dengan kendaraan lain terpaksa salah satunya harus berhenti. Namun ke depan hal ini tidak akan terjadi lagi.

Menurut salah satu warga Lolai, Natan yang ditemui Rakyat Sulsel, Sabtu 30 September, mengatakan bahwa dengan adanya pelebaran jalan ini akan sangat baik. Karena disamping akan meningkatkan kunjungan wisata ke objek Negeri Di Atas Awan tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kapala Pitu.

Selama ini jika musim libur tiba jalanan menuju objek ini akan terjadi macet panjang hingga berkilo-kilo panjangnya, namun dengan pelebaran ini akan mengurangi macet juga.

Dari pantauan Rakyatsulsel.Com, saat ini proyek pelebaran jalan sementara dikerjakan, mulai dari Alang-Alang menuju Lolai sementara dikerjakan. Dan dari informasi melalui papan proyek yang ada, yakni dana pelebaran bersumber dari APBD Tahun 2017 Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan melalui dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi sebesar Rp 4.669.752.000,00, yang dikerjakan oleh PT. Sabar Jaya Pratama. (*)