RABU , 21 NOVEMBER 2018

Jalan Rusak Parah, Akses Warga Jadi Terhambat

Reporter:

Andi Amril

Editor:

Iskanto

Selasa , 30 Oktober 2018 12:00
Jalan Rusak Parah, Akses Warga Jadi Terhambat

Tampak ruas jalan Kamiri-Baenangnge di Kecamatan Balusu Kabupaten Barru (30/10) jalur yang menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng ini sejak beberapa tahun silam tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Kondisi jalan raya ruas Desa Kamiri – Baenangnge yang merupakan jalur alternatif dan akses menuju perbatasan ke Kabupaten Soppeng‎ rusak parah.

Kerusakan jalanan itu sudah berlansung lama. Bahkan, kondisi jalanan cukup terjal serta penuh bebatuan. Hal ini ‎diyakini bisa membuat pengguna jalan mengalami kecelakaan.

“Disana itu memang rusak parah, namun bukan lagi wewenang Dinas PU Kabupaten Barru. Sebab sudah diambil alih Provinsi Sulsel,” jelas Kepala Bidang Jalan Dinas PU Kabupaten Barru, Andi Indra Jamero ST.

“Ruas jalan Takkalasi, Kamiri Baenangnge panjangnya sekitar 35 kilometer dengan lebar jalan sekitar 4 meter. Jika terkait perbaikan jalan tersebut harus melalui Provinsi,” tambahnya.

‎Kendati demikian, bukan sekedar jalanan yang rusak, melainkan terdapat pula jembatan rusak yang kondisinya telah berlubang. Sehingga jalanan yang merupakan satu-satunya akses warga mengambil hasil kebun dan garapan lainnya jadi terhambat. Untungnya kendaraan roda dua masih dapat melalui jalanan tersebut. (*)


div>