JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Jalan Terjal PSG dan Arsenal

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 13 Desember 2016 09:53
Jalan Terjal PSG dan Arsenal

©Sportsfile

NYON – Duel berdarah sejak ronde pertama babak sistem gugur tersaji pada babak16 besar Liga Champions 2016/2017.

Ini bukan hanya masalah duel Bayern Munchen vs Arsenal, tetapi juga PSG vs Barcelona. Sementara itu sang juara bertahan Real Madrid juga tidak bertemu lawan mudah. Skuat Zinedine Zidane akan menantang wakil Liga Italia, Napoli.

Hasil undian 16 besar Liga Champion yang digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss, berlangsung, Senin (12/12). Memberikan neraka untuk empat tim unggulan yang harus saling bunuh. Bayern Munchen dan PSG harus menebus kesalahan mereka, yang hanya bisa keluar sebagai runner-up grup.

Die Roten–julukan Bayern Munchen, akan menghadapi Arsenal. Lawan yang memang cukup rutin dijumpai Bayern dan kerap berakhir dengan lolosnya sang juara Bundesliga. Tapi kali ini The Gunners tampak lebih siap dengan skuat mereka.

Bavarians sudah bertemu sepuluh kali dengan Arsenal dan memenangkan lima laga di antaranya. Menurut Ancelotti, undian ini cukup berat untuk Bayern, tapi sang pelatih tetap yakin bakal lolos.

“Ini akan jadi dua pertandingan yang menarik, yang sudah saya nantikan. Saya percaya tim saya dan saya yakin kami akan lolos ke perempat-final. Kami harus membangun fondasi untuk itu di leg pertama di Allianz Arena,” ungkap Don Carlo.

“Arsenal adalah tim dengan seorang pelatih yang saya kagumi. Arsenal bermain bagus di Liga Primer saat ini dan hanya kalah sekali musim ini. Ini akan sulit, tapi saya percaya diri,” tandas eks pelatih Real Madrid itu.

Sementara itu PSG, yang menjadi runner-up Grup A dibawah Arsenal, kembali bertemu nemesis mereka, Barcelona. Klub Paris selalu gagal melaju ke babak berikutnya jika sudah berjumpa dengan Barca. Dan kali ini, mereka sudah berjumpa dengan juara Liga Champions 2015 pada babak perdelapan final. Apalagi pasukan Unai Emery tampak tidak sekuat tahun-tahun sebelumnya.

[NEXT-RASUL]

Real Madrid sebagai juara bertahan, lolos dari kemungkinan bertemu tim gurita. Namun tetap saja mereka berjumpa Napoli, tim juara Grup B. Di satu sisi, Napoli adalah lawan yang lebih baik daripada kemungkinan berjumpa Arsenal atau Juventus. Tetapi, tim Maurizio Sarri juga pasti ingin meningkatkan pamor mereka dengan menenggelamkan kubu Santiago Bernabeu.

Sisa hasil undian mempertemukan Sevila dengan Leicester City, Benfica melawan Borussia Dortmund, Real Madrid melawan Napoli, Manchester City berduel dengan AS Monaco.

Tim yang disebut pertama pada daftar diatas akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Nantinya leg pertama akan dihelat pada tanggal 14, 15, 21 dan 22 Februari 2017 mendatang. Sedangkan leg kedua akan dilangsungkan pada tanggal 7, 8, 14, serta 15 Maret 2017. (int)


div>