SABTU , 15 DESEMBER 2018

Jalan Trans Sulsel-Sulteng Sempat Terputus Akibat Longsor

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 03 April 2016 14:18
Jalan Trans Sulsel-Sulteng Sempat Terputus Akibat Longsor

Jalan trans Sulawesi, yang menghubungkan Sulsel dengan Sulteng terkena longsor tepatnya di Desa Kasitu, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur. foto: dedi/rakyat sulsel.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Jalan trans Sulawesi, jalan penghubung Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Sulawesi Tengah (Sulteng) terputus diakibatkan jalan longsor di Desa Kasitu, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur.

“Akibat jalan terputus ini, akses jalan menuju Sulteng menjadi terhambat dikarenkan semua kendaraan roda empat tidak bisa melintas,” ungkap Waidah, warga di sekitar lokasi longsor.

Waidah menceritakan, kejadian tersebut terjadi Jumat (1/4) lalu. Sebelumnya diguyur hujan sangat deras. “Besok paginya (Jumat), secara pelan-pelan jalan tersebut turun sendirinya. Akibatnya, jalan tersebut tidak bisa dilalui beberapa kendaraan,” kata Waidah, Minggu (3/4).

Waidah menjelaskan, jalan tersebut sudah mengalami keretahkan di bahu jalan. “Ketika turun hujan sangat deras, sehingga mengakibatkan jalan ini longsor,” ujarnya.

Sementara, salah seorang sopir angkutan trans Sulsel dengan Sulteng, Ambo, mengakui, sudah beberapa hari harus rela mengantri untuk melintasi jalan tersebut. “Kami sudah dua hari menginap di atas mobil dikarenakan jalan ini tidak bisa dilalui mobil,” akunya.

Beruntung, pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Luwu Timur cepat tanggap, sehingga jalan yang sempat putus itu, sudah dapat dilalui kendaraan, Minggu (3/4) pagi. (***)


Tag
div>