SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Jalanan Makassar Rusak, Cecep Minta PU Tidak Tutup Mata

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 06 Mei 2013 18:12

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Usai warga Jipang Raya, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Makassar melakukan aksi tutup jalan Jipang Raya akibat rusaknya drainase dan jalan berlubang, Senin (6/5), membuat  Legislator Makassar, Endre Cecep Lantara angkat bicara.

Ia meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar segara memperbaiki sejumah ruas jalan yang masih tergenang dan berlubang, yang tidak hanya di Jalan Jipang Raya tapi semua titik yang di kota ini.

Cecep khawatir, aksi tutup jalan yang dilakukan warga dua hari terakhir ini akan menambah beban rakyat yang bermukim dan sehari-hari melintasi jalur tersebut.

“Sudah rusak, lambat lagi diperbaiki. In bisa membuat masyarakat di sana kesulitan jika tidak segera ditangani. Pemkot harus memenuhi tuntutan warga yang meminta jaminan tertulis soal jadwal pengerjaan, ” tegasnya.

Dia mengatakan, Jalan Jipang sangat ini menjadi jalur alternatif di sekitar kecamatan Rappocini dan  trans Makassar dan Gowa. Jika kerusakan tidak segera dibenahi jelas berdampak buruk pada warga dan pengguna jalan ini.

Karena itu, Endre berjanji akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PU agar bisa ditindaki secepat mungkin. Dalam pekan ini, pemanggilan itu segera direalisasikan.

“Kita tidak mau tunggu-tunggu lagi. Masalah menyusahkan banyak pihak ini terjadi setiap tahun tapi tidak pernah mendapat prioritas pembangunan,” ujarnya.

Dia juga mengimbau warga yang melakukan aksi penutupan jalan, agar tidak bertindak lebih jauh yang bisa membuat keadaan lebih sulit. Endre meyakinkan, persoalan ini segera ditindaklanjuti dengan serius oleh Dewan.

“Warga diimbau sabar dan tidak berbuat lebih. InsyaAllah penyelesaian masalah perbaikan jalan tersebut tidak akan memakan waktu lama,” pungkasnya.


div>