SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Jalani Debut Apik, Ini Hadiah bagi Bruce Djite dari Robert

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 02 Mei 2018 11:43
Jalani Debut Apik, Ini Hadiah bagi Bruce Djite dari Robert

Striker Bruce Djite mulai mendapat jatah menit bermain lebih banyak di sesi latihan. (Sahrul Ramadhan/JawaPos.com)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts tengah berada dalam kondisi cukup senang. Pasalnya, kondisi striker anyar Bruce Djite perlahan memasuki tahap yang lebih baik. Terlihat setelah pemain berpaspor Australia ini diberikan kepercayaan bermain dalam laga kontra Sriwijaya FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (28/4) lalu.

Dalam laga itu, Djite diberikan kesempatan bermain selama kurang lebih 30 menit di babak kedua menggantikan peran Guy Junior di lini depan. Masuknya Djite, memberikan semangat baru bagi anak-anak Juku Eja untuk tampil keluar dari tekanan tuan rumah.

Terbukti, masuknya Djite saat itu mampu mengubah ritme permainan PSM untuk tampil lebih menyerang. Robert menilai, penampilan Djite saat itu mengalami perubahan yang cukup signifikan setelah lama dibekap cedera.

“Dia sudah lumayan baik. Statistiknya saya lihat sudah cukuplah untuk kita mainkan kembali nanti,” kata Robert usai memimpin jalannya latihan tim di Stadion Mattoangin, Selasa (1/5).

Tandem Guy Junior di lini depan PSM ini sebelumnya sempat dibalut cedera yang cukup panjang. Pergelangan kaki Djite saat itu mengalami masalah. Akibatnya, pemain kelahiran Amerika itu harus menepi beberapa pekan dan tidak bisa memperkuat tim di awal musim Liga 1 2018.

Beberapa pekan berlalu, kondisi pemain ini perlahan mulai membaik. Hingga untuk kali pertama, di pekan keenam, ia diturunkan untuk membela PSM melawan Sriwijaya.

Penampilan apik di laga perdananya di Liga 1 membuat Robert memutuskan untuk kembali memberikan waktu bermain bagi Djite. Tepatnya saat PSM menjamu Mitra Kukar dalam laga pekan ketujuh di Stadion Mattoangin, Minggu (6/5) mendatang.

“Kita nanti akan siapkan dan harapkan dia untuk bermain. Mudah-mudahan dia bisa konsisten dengan penampilannya,” tutup Robert.

(rul/JPC)


div>