MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Jalin Silaturahmi, Kodim Ngumpul Bareng KBT

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 16 Maret 2016 18:20

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi antara jajaran TNI, Kodim 1405 Mallusetasi menggelar acara silaturahmi bersama Keluarga Besar TNI (KBT) yang dilaksanakan di halaman kantor Kodim 1405/MLTS, Rabu (16/3).

Acara tersebut dihadiri sejumlah TNI, yang terdiri dari Purnawirawan TNI, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM),Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI), Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) serta para ibu persit.

Komandan Kodim 1405/MLTS, Letkol Czi Syarifuddin Sara, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan sesepuh TNI dan keluarga besar TNI.

Selain itu kata dia, kegiatan tersebut juga untuk mencapai hasil yang optimal,yang merupakan salah satu metode pembinaan teritorial untuk mencapai kesepahaman dan persamaan persepsi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Untuk mengikat rasa kebersamaan tersebut pihaknya juga melakukan kegiatan kemasyarakatan, seperti kegiatan sosial, dan lain sebagainya.
“Selain kegiatan semacam ini, kita juga giat melakukan anjangsana seperti kerja bakti, pengajian, dan kegiatan kemasyarakatan lainnya,” katanya.

Sementara itu Kapten Inf Sudirman selaku Pasiter Kodim 1405/MLTS menambahkan, jika kegiatan tersebut nantinya akan berlanjut dengan adanya saling bertukar informasi dan pengajian di masjid-masjid.

”Untuk membina hubungan yang erat bersama Keluarga Besar Tentara (KBT) maka dilakukan acara silaturahmi juga untuk saling bertukar informasi,” singkatnya.


div>