KAMIS , 21 JUNI 2018

Jalin Silaturahmi, PT. Mars Symbioscience Indonesia Ajak DPD JOIN Buka Puasa Bersama

Reporter:

Haerul Tunggarif

Editor:

asharabdullah

Senin , 21 Mei 2018 11:19
Jalin Silaturahmi, PT. Mars Symbioscience Indonesia Ajak DPD JOIN Buka Puasa Bersama

Corporate Affairs Director PT Mars Symbioscience Indonesia, Arie Novel Iskandar.

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Direksi PT. Mars Symbioscience Indonesia Cocoa Development Centre (CDC) mengajak pengurus DPD JOIN Luwu Utara (Lutra) untuk berbuka puasa bersama di kantornya, Minggu (20/5).

Ini dilakukan PT. Mars Symbiosciense Indonesia dalam rangka menjalin silaturahmi kepada awak media serta sosialisasi pengembangan dunia usaha kakao di Kabupaten Lutra.

Dalam kesempatan itu, Andi Fitriani selaku UPC Corp Affairs Specialist PT. Mars CDC mengatakan kehadiran PT. Mars di Luwu Utara sudah ada sejak tahun 2017 kemarin.

Adapun tujuan didirikannya perusahaan ini di Luwu Utara menurut Andi Fitriani yakni untuk pengembangan budi daya tanaman kakao berbasis sains atau teknologi.

“Keberadaan PT. Mars sendiri sudah ada sejak tahun kemarin dan diresmikan langsung oleh Bupati Luwu Utara, sesangkan untuk penanaman metode sambung pucuk sudah dilakukan setahun sebelumnya pada tahun 2016 di lahan perusahaan”, terang Andi Fitriani Senin (21/5).

Sementara itu, Corporate Affairs Director PT Mars Symbioscience Indonesia, Arie Novel Iskandar di tempat yang sama mengatakan bahwa CDC PT. Mars ini adalah pusat pengembangan kakao.

“CDC ini merupakan fasilitas untuk kegiatan sosialisasi, pelatihan petani, pembinaan bimbingan untuk petani kakao serta percontohan kakao,” kata Arie.

Dia menambahkan, CDC PT. Mars selain menyiapkan fasilitas lahan kebun untuk percontohan dengan metode pengembangan tanaman kakao secara teknologi, ia juga menyiapkan tenaga pendamping yang siap mendampingi petani agar bisa maksimal dalam membudidayakan tanaman kakao.

“Karena melihat potensi kakao di Luwu Utara, tentunya kami sangat berharap para petani kakao bisa lebih produktif dan maksimal dalam membudidayakan tanaman kakao”, pungkasnya.

“Dengan hadirnya rekan-rekan jurnalis dalam acara silaturahmi yang terangkai dalam buka puasa bersama ini diharapkan bisa membantu mensosialisasikan keberadaan PT. Mars di Luwu Utara ini”, tambahnya.

Sebelumnya, buka puasa bersama ini diawali dengan pemutaran video testimoni petani kakao dibawah binaan PT. Mars, dimana petani kakao dalam video tersebut mampu menghasilkan ratusan juta kakao pertahun dari kebun seluas satu hektare. (*)


div>