RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Jalur Perseorangan Sepi Peminat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 03 Oktober 2017 12:15
Jalur Perseorangan Sepi Peminat

Ilustrasi. (Doc.RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, khususnya di Enrekang bakal tanpa figur calon independen atau perseorangan.

Hingga saat ini, figur yang disebut-sebut ingin maju pada pesta demokrasi lima tahunan itu masih terus membangun komunikasi dengan partai politik. Belum terdengar adanya geliat figur yang ingin maju menggunakan jalur independen. Beratnya persyaratan jalur independen disinyalir menjadi penyebabnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang, Ridwan Ahmad mengatakan, hingga saat ini tida ada satupun figur yang menyatakan ingin melalui jalur independen.

Buktinya, jelang pendaftaran jalur independen biasanya sudah banyak figur yang mencari informasi terkait persyaratan. Tapi, sampai kini tidak satupun orang yang bertanya-tanya soal itu.

“Hingga saat ini belum ada, padahal kita sudah melalukan sosialisasi baik itu secara formal maupun non formal,” ujar Ridwan Ahmad, Senin (2/10) kemarin.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu jika ada figur yang mendapat informasi terkait syarat maju melalui jalur independen. “Kita masih terus menuggu selama tahapan ini masih ada,” ucapnya.

Ia menjelaskan, jika untuk jalur independen, setiap kandidat harus mampu mengumpulkan dukungan KTP hingga 15.104 lembar.


div>