SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Jamaluddin Jafar Mulai Terang-terangan Maju Pilkada Pinrang

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 30 Desember 2016 20:13
Jamaluddin Jafar Mulai Terang-terangan Maju Pilkada Pinrang

Ilustrasi

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pinrang 2018 mendatang, rupaya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) menjagokan kadernya, untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Lasinrang tersebut.

Meskipun begitu, hanya memiliki dua kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pinrang, itu tidak menjadikan PAN surut mendorong kadernya. Dua kader PAN yang intens melakukan sosialisasi yakni Jamaluddin Jafar Jerre dan Andi Jamaluddin Jafar.

Terkait hal tersebut, Andi Jamaluddin Jafar, mengatakan, pihaknya tengah melakukan penjajakan, dalam menghadapi Pilkada Pinrang, sembari melihat perkembangan survei yang ada.

“Pinrang itu kan merupakan Daerah Pemilihan (dapil) saya. Jadi bukan cuma Pilkada saja saya ke Pinrang, dan tanpa Pilkada pun saya ke Pinrang, untuk menemui warga, keluarga dan teman-teman, sambil konsolidasi bagaimana aspirasi dan penerimaan mereka untuk Pinrang ke depan,” ungkapnya, Jum’at (30/12/2016).

Dia mengkalim, pihaknya mendapat banyak dorongan untuk menyatakan kesiapan maju Pilkada secara terang-terangan. Namun, kata dia, untuk maju Pilkada, itu merupakan kehendak rakyat. “Kalo memungkinkan, kenapa tidak,” ujarnya.

Jamal yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), mengatakan, pihaknya menjadikan hasil survei sebagai patokan. Karena, kata dia, perkataan dari pihak luar, harus dibuktikan dengan data yang ada dalam survei.

“Kita kan jelas, selama jadi Legislator Provinsi, terus memperhatikan kepentingan masyarakat di Pinrang, dan menyerap aspirasi rakyat terkait pertanian, ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Semua kita tampung dan perjuangankan,” jelasnya.

Saat disinggung terkait Jamaluddin Jafar Jerre, Jamal menuturkan, PAN tetap solid dan siapapun kader yang bagus, dukungan akan mengarah kesitu. Sehingga, katanya, tidak perlu ada saingan dan tetap sportif dengan kinerja yang ada. “Kalau ada yang lebih bagus, kita akan pertahankan, dan kenapa tidak dan harus kita kembalikan pada hasil survei,” terangnya.

Untuk maju, lanjut Jamal, harus ada ukuran dan indikator, dan tidak hanya sekadar disuruh maju. Namun, pihaknya mengaku sudah terbiasa dengan pemilihan. “Kita akan memberikan pertimbangan kepada partai, apakah lanjut atau tidak namun harus dibicarakan terlebih dahulu,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, pada bulan Januari 2017, pihaknya akan mulai aktif bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat. “Saya juga akan jalan terus,” urainya.


div>