MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Jambore AMP Chapter VI, Ajang Silaturahmi Insan Merah Putih

Reporter:

Iskanto

Editor:

asharabdullah

Selasa , 07 Agustus 2018 19:00
Jambore AMP Chapter VI, Ajang Silaturahmi Insan Merah Putih

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 serta menyambut hari jadi berdirinya organisasi yang ke-6, Abdi Merah Putih (AMP) akan menggelar Jambore Chapter VI di Malino Kabupaten Gowa pada 31 Agustus – 2 September 2018.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sejak berdirinya ormas ini di tahun 2012 merupakan ajang silaturahmi kader beserta para pengurus yang saat ini sudah memiliki ribuan anggota dan tersebar di 6 provinsi wilayah Indonesia. Khusus di Sulawesi Selatan, kepengurusan AMP telah lengkap untuk 24 kabupaten / kota.

Ragam kegiatan akan disajikan dalam jambore kali ini, seperti succes story, diskusi kepemudaan, wisata kuliner, outbond dan banyak fun games lainnya. Apalagi untuk perhelatan tahun ini, panitia pelaksana meramu dengan konsep “summer camp” dan berlokasi di Malino, Kabupaten Gowa yang terkenal sebagai kota bunga dengan kesejukan alamnya.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan jambore ini agar kiranya kader AMP mampu menjadi garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI serta menularkan virus positif nasionalisme bagi para pemuda dan generasi penerus bangsa Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan ekspektasi Pendiri AMP Ichsan Yasin Limpo, dalam mendirikan organisasi masyarakat yang berpusat di Sulawesi Selatan ini.

“Peserta JAMP Chapter VI kali ini kami undang kader AMP se-Indonesia yakni dari Sulsel sendiri selaku tuan rumah ada 24 kabupaten/kota dan dari provinsi luar Sulsel kami undang 12 provinsi yakni Jatim, Jateng, Yogyakarta, Lampung, Kep. Riau, DKI Jakarta, Sulut, Sulteng, Papua, Maluku, Kaltim, Sumbar dan Bali” kata Ketua Panitia, Budiawan DS.

Rencananya pada pembukaan kegiatan ini akan dihadiri dari unsur Pemerintah, TNI / Polri, Ormas, OKP serta Tokoh Pemuda. Dan selaku tuan rumah kegiatan, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL akan didaulat untuk membuka secara resmi Jambore ini.

Sebelum membuka acara, Adnan akan memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh peserta untuk bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik serta berintegritas. Sebagaimana kita ketahui juga bahwa Adnan Purichta Ichsan YL, saat ini adalah salah satu Bupati termuda di Indonesia.

Sementara itu Ketua Umum AMP, Ian Kurniawan Latanro berharap jambore yang akan digelar nanti bisa menjadi wadah untuk menampung semangat kedaulatan NKRI para pemuda Indonesia. Serta dapat terlibat dalam menangkal arus negatif yang kerap menggerogoti masyarakat.

“Kami berharap melalui jambore ini, seluruh pengurus dan kader Abdi Merah Putih mampu menjaga kedaulatan NKRI dengan rasa nasionalisme serta memiliki wawasan kebangsaan sehingga mampu menangkal pengaruh negatif dan rongrongan dari pihak manapun khususnya bagi Pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Selatan,” kata Ian. (*)


div>