SENIN , 17 DESEMBER 2018

Jamin Ketersediaan Beras di Parepare, Stok Beras Bulog Capai 67 Ribu Ton

Reporter:

Niar

Editor:

Selasa , 13 Juni 2017 12:20
Jamin Ketersediaan Beras di Parepare, Stok Beras Bulog Capai 67 Ribu Ton

Ilustrasi

PAREPARE, RAKSUL– Ketersediaan beras di Kota Parepare hingga lebaran Idul Fitri dijamin tetap stabil dan aman. Itu karena Bulog Parepare telah menyediakan stok beras hingga 67 ribu ton.

Jaminan atas ketersediaan beras hingga lebaran mendatang di Kota Parepare diungkapkan Kepala Sub Divisi Regional Bulog Parepare, Asmal. “Untuk kebutuhan kita utamanya di Parepare dan sekitarnya sangat cukup karena kita kuasai beras mencapai 67 ton,” ujar Asmal.

Menurut Asmal, selain ketersediaan beras yang cukup aman, ketersediaan gula Pasir yang ada di Gudang Bulog Kota Parepare juga dipastikan aman. Pasalnya kata Asmal, ketersediaan gula di gudang Bulog mencapai 77 ton.

“Selain beras, kita juga mempunyai ketersediaan gula pasir sekira 77 ton, untuk mengantisipasi kebutuhan pangan di pasaran. Gula ini dijual lebih murah dari harga pasar,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, juga mengakui ketersedian Pangan di Bulog sangat aman, sehingga masyarakat Parepare tak perlu khawatir soal itu. “Kami lihat di Bulog ini ketersediaan Pangan sangat aman. Utamanya pada beras, 67.000 ton beras ini baru bisa habis selama 200 bulan,” jelas Ato, sapaan Wakil Ketua DPRD Kota Parepare ini.

Ato juga mengapresiasi stabilisasi harga yang dilakukan oleh Pihak Bulog, dengan menjual harga dibawah harga standar, “Dan itu saya lihat sangat membantu masyarakat di Bulan Ramadhan ini,” tandasnya.


Tag
div>