RABU , 12 DESEMBER 2018

Jangan Koyak Keberagaman Kami…

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Selasa , 05 September 2017 10:47
Jangan Koyak Keberagaman Kami…

APEL SIAGA AMP. Andi Mudzakkar (Cakka) saat menjadi inspektur upacara di Apel Siaga Abdi Merah Putih (AMP), di Lapangan Bakti, Rantepao, Senin (4/9). QUDRATULLAH/RAKYAT SULSEL

TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Keberagaman di Indonesia mutlak harus dipertahankan. Pasalnya, beragam suku, budaya dan agama merupakan kekayaan bangsa yang wajib dijaga.

Tidak ada lagi yang bisa menggugat empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD, kebhinekaan dan keberagaman. Hal tersebut merupakan harga mati yang tak perlu ditawar, meski ada upaya pihak-pihak tertentu mengubahnya.

Pesan dan harapan itu disampaikan Ketua Dewan Pembinan Abdi Merah Putih (AMP) Sulsel, Andi Mudzakkar (Cakka), saat menjadi inspektur upacara di Apel Siaga AMP, di Lapangan Bakti, Rantepao, Senin (4/9) kemarin.

“Ada empat pilar bangsa yang tak perlu lagi ditawar. Jangan ada lagi menggugat Pancasila, UUD 45, kebhinekaan dan keberagaman. Ini harus kita pertahankan. Keberagaman adalah kekayaan kita,” tegas Cakka.

Mengenakan seragam AMP, Cakka juga menegaskan jika keberagaman budaya, suku, agama yang ada di Indonesia merupakan rahmat bagi bangsa. Pasalnya, meskipun berbeda tapi disatukan oleh semangat nasionalisme dan bahasa Indonesia.

“Kita beda dengan negara lain. Kita memang beragam, namun disatukan oleh bahasa Indonesia dan semangat kebangsaan. Suku dan golongan adalah rahmat kita. Ini adalah kekuatan yang harus kita pertahankan,” tambah Cakka yang tak lain Bupati Luwu dua periode.


div>