SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Jangan Takut, Lawan!

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 18 Januari 2016 12:30
Jangan Takut, Lawan!

int

Melihat ada bom yang sangat dekat dan berada di sekitar kita saat ini dan bisa meledak setiap saat di semua tempat, jangan membuat kita takut. Hampir semua orang dan kita tidak bisa paham alasannya apa dan untuk apa? Maka, kita semua anak bangsa harus berbuat apa, serta harus bilang apa? Nasehat apa yang tepat untuk jadi pegangan kita.

Bangsa ini sebaiknya bagaimana dan pemerintah harus berbuat apa. Kan jelas, dalam agama dan dalam pandangan apapun ini tidak benar. Saudara, membunuh, mengorbankan makhluk, bunuh diri adalah haram dan dosa. Kajian kebenaran filosofis apapun itu tidak benar.

Kajian sosiologis manfaat untuk kemaslahatan ummat ini juga tidak tepat. Dan itu bela siapa? Kajian cultural dan yuridis pun kita tidak ketemu pembenarannya.

Kalau begitu, kita harus sama-sama katakan, kita tidak setuju bom-boman dan kita tidak boleh takut untuk hadapi. Kita harus bantu Polri dan TNI untuk bertindak. Karena pemerintah pasti tidak kuat hadapi sendiri. Rakyat harus sama-sama hadapi dan lawan itu.

Ingat, bom-bom dan radikalisme seperti itu bukan saja ancaman pembunuhan, tetapi sudah akan hancurkan ekonomi kita. Dan ekonomi yang tumbang menjadi pembunuhan yang massal. Naudzubillahi Mindzaliq.

Saya harap Sulsel tidak seperti itu, karena ada jaki semua. Bantuka Bos!


Tag
div>