KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Janggal, Ada Tambahan Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS Jeneponto, Ada Apa Yah?

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Jumat , 26 Oktober 2018 13:45
Janggal, Ada Tambahan Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS Jeneponto, Ada Apa Yah?

Ilustrasi (ist)

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto telah mengumumkan hasil seleksi Admistrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 pada 21 Oktober 2018 kemarin.

Seleksi Administrasi ini menetapkan sebanyak 5.014 peserta yang lolos dan 268 yang tidak lolos. Jumlah tersebut dari seluruh jabatan yang dibuka sebanyak 306 kuota untuk Kabupaten Jeneponto.

Namun ada yang sedikit aneh pada tahapan ini. Pada 25 Oktober 2018 Kabupaten Jeneponto dalam websitenya, https://www.jenepontokab.go.id/ kembali mengumumkan nama – nama peserta yang lolos dalam seleksi admistrasi.

Ada sebanyak 5.120 peserta yang lolos seleksi admistrasi dan peserta yang tidak lolos sebanyak 165 orang.

Ironisnya lagi, pengumuman seleksi admistrasi dihapus dari website Kabupaten Jeneponto. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan. Apa yang menyebabkan penambahan peserta yang lolos seleksi sebanyak 106 orang.

Jumlah sebanyak ini bukanlah jumlah yang masuk dalam kategori wajar. Sementara itu BKN RI sendiri dalam suratnya yang ditandatangani oleh Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana telah menetapkan jadwal pengumuman kelulusan seleksi admistrasi pada tanggal 21 Oktober 2018 dan jadwal ini bersifat final.

Namun untuk Kabupaten Jeneponto sendiri bersifat nekat merubah pengumuman yang bersifat final ini pada tanggal 25 Oktober 2018. dr. Syafruddin Nurdin selaku Ketua Panitia Pelaksana CPNS 2018 belum bisa dikonfirmasi terkait kejanggalan ini. (*)


div>