MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Jangkauan Radio FM SPL Kurang Jauh, Ini Janji Ketua DPRD

Reporter:

Salahuddin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 24 April 2018 15:25
Jangkauan Radio FM SPL Kurang Jauh, Ini Janji Ketua DPRD

Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki. (ist)

BULUKUMBA, RAKYAT SULSEL.COM – Pemkab Bulukumba memiliki stasiun radio bernama Suara Panrita Lopi (SPL) yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bulukumba. Setaip tahun, Pemkab Bulukumba mengalokasikan dana untuk kebutuhan siaran SPL dari APBD Bulukumba.

Hanya saja, kualitas dan jangkauan siaran radio SPL terbatas.Untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan siaran SPL, Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki, mengaku akan memberikan prioritas anggaran. Prioritas anggaran diperlukan untuk kepentingan publikasi dan hiburan hingga ke pelosok desa.

Pihaknya telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke radio SPL yang berada di kantor Dinas Kominfo di Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu. Sidak dilakukan karena adanya keluhan masyarakat karena jangkauan siaran radio FM SPL snagat terbatas.

“Tahun ini anggaran radio SPL Rp37 juta untuk perbaikan beberapa alat, seperti radio processor dan booster. Untuk kedepannya kami akan memprioritaskan memberikan anggaran yang lebih baik terharap radio SPL ini,” jelasnya. (*)


div>