JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Janji Menggiurkan Menpora yang Bikin Penggawa Timnas Girang

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 09 Desember 2016 08:00
Janji Menggiurkan Menpora yang Bikin Penggawa Timnas Girang

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – atas keberhasilan tim nasional (timnas) Indonesia menembus final Piala AFF 2016 terus berdatangan. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, misalnya, menjanjikan bonus jika Boaz Solossa dkk bisa merebut gelar juara.

”Sedang kami pikirkan karena (keberhasilan, Red) ini membawa kegembiraan bagi seluruh warga. Bonus pasti ada karena sudah jadi tanggung jawab kami,” ujar Imam saat turut menyambut kedatangan rombongan timnas di Bandara Soekarno-Hatta tadi malam (8/12).

Menurut Imam, perjuangan keras untuk bisa sampai babak puncak harus menjadi pelecut semangat menaklukkan Thailand, si calon lawan di final. Garuda–julukan timnas– bakal menjadi tuan rumah terlebih dulu di first leg Rabu mendatang (14/12). Tiga hari kemudian, tim asuhan Alfred Riedl itu melawat ke Bangkok untuk menjalani second leg.

”Saya juga mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mendoakan dan memberikan support total kepada timnas kita,” katanya.

Final tahun ini merupakan final kelima Indonesia di ajang dua tahunan tersebut. Di empat kesempatan sebelumnya, Garuda selalu gagal merebut gelar.

Janji Menpora untuk memberikan bonus itu disambut positif Manahati Lestusen. Bagi pencetak gol kedua Garuda saat menahan imbang Vietnam 2-2 pada second leg semifinal itu, perhatian tersebut bisa menjadi suntikan motivasi. ”Disambut seperti ini saja kami sudah senang, apalagi kalau nanti juara dan diberi bonus, pasti lebih senang lagi,” katanya. (*/c11/ttg)


Tag
div>