SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Januari 2017, LMP Makassar Gelar Diklat Bela Negara

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 05 Desember 2016 23:29
Januari 2017, LMP Makassar Gelar Diklat Bela Negara

int

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Kota Makassar bekerjasama dengan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar akan menggelar Diklat Bela Negara Angkatan III di Pakkatto, Januari 2017 mendatang. Sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Gowa dan Bulukumba.

Ketua Marcab LMP Kota Makassar, Amirullah Mappaero mengatakan, kegiatan Diklat Bela Negara ini merupakan amanat langsung dari Markas Daerah LMP Sulawesi Selatan. Menurut dia, rencananya diklat bela negara ini akan diikuti 200 peserta yang akan dilaksanakan selama tiga hari dengan materi indoor dan outdoor.

“Diklat kali ini berbeda dengan diklat sebelumnya karena kali ini kita akan bekerjasama dengan Kesbangpol Kota Makassar dengan materi nuansa kekeluargaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Amirullah, Senin (5/12).

Amirullah menambahkan, pemateri yang akan dihadirkan nantinya berasal dari kalangan pemerintahan, TNI dan Polri, serta aktivis gerakan anti korupsi dan narkoba. Sementara diakhir materi nantinya akan dilaksanakan outbound dan kunjungan wisata.

“Pada bulan Januari 2017, pengurus Marcab LMP Kota Makassar juga akan melantik pengurus Markas anak cabang Rappocini, Panakkukang dan Manggala serta membentuk basecamp peduli Kamtibmas minimal tiga basecamp per kecamatan,” ujar Amirullah. (*)


Tag
  • LMP Makassar
  •  
    div>