RABU , 13 DESEMBER 2017

Januari 2018, Dua Titik PKL Center Ditender

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Jumat , 08 Desember 2017 13:30
Januari 2018, Dua Titik PKL Center Ditender

Suasana pengerjaan proyek PK5 Centre Karebosi, Jl Kartini Makassar,. dok/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar rencananya akan memulai tender untuk pengerjaan pembangunan dua titik PKL Center di awal Januari 2018 mendatang.

Kepala Dinas PU, Muh Ansar mengatakan, awal tahun depan pihaknya baru akan melakukan tender untuk pengerjaan dua PKL Center di Jl Nikel Raya dan Jl Metro Tanjung Bunga.

“Awal tahun depan pertama kita tender PKL Center di Jl Metro Tanjung Bunga, sebulan kemudian baru kita tender yang di Jl Nikel Raya,” kata Ansar, Kamis (8/12).

Padahal sebelumnya, Dinas PU telah menyiapkan anggaran sekira Rp 20 miliar untuk pembangunan tiga PKL Center. Anggaran ini masing-masing dialokasikan untuk PKL Center di Jl Nikel Raya sebesar Rp6,84 miliar, Jl Metro Tanjung Bunga senilai Rp7,05 miliar, dan Jl Tamangapa sebesar Rp5,87 miliar.

Namun, untuk pembangunan PKL Center di Jl Tamangapa pihaknya menunda pembangunan tersebut karena lahan belum siap dan masih perlu banyak kajian sehingga gagal terealisasi.

“Tamangapa kita pending, ada banyak faktor kita mau evaluasi dulu apalagi di Tamangapa (Kecamatan Manggala) kesiapan lahan belum fix sehingga masih perlu kita kaji,” ungkap Anshar.
Rencananya, PKL Center yang berdiri di kawasan Jl Metro Tanjung Bunga bisa menampung sekitar 200 hingga 250 lapak pedagang. Sementara, di Jl Nikel Raya bisa menampung sekitar 200 pedagang.

Terpisah, Kepala Seksi Pembangunan Gedung Pemerintah Dinas PU, Juli Nurul mengatakan untuk pelaksanaan tender pihaknya tinggal menunggu hasil kajian perencanaan. “Untuk tender kami tinggal menunggu hasil perencanaan, tapi kami mengusulkan untuk dua kawasan PKL Center ini untuk tahun depan,” singkatnya. (*)


div>