SENIN , 10 DESEMBER 2018

Januari-Agustus, Polres Soppeng Ciduk 32 Tersangka Narkoba

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 17 September 2015 17:47

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Pihak Kepolisian Polres Soppeng dalam kurun waktu Januari-Agustus 2015 berhasil menciduk 32 tersangka pengguna dan pengedar narkotika. Jenis sabu-sabu

“Sebanyak 32 sindikat pengedar dan pengguna sudah kita tangkap,” ungkap Kapolres Soppeng, AKBP Dodied Prasetyo Aji, Kamis (17/9).

Menurut Mantan Kanit Tim Surveillance Datasemen Khusus (Densus) 88 AT Mabes Polri ini, dari 32 tersangka yang ditangkap enam di antaranya perempuan.

“Dari 18 laporan polisi, 11 di antaranya telah dilimpahkan ke Kejaksaan dan sembilan lainnya menunggu tahap dua,” ungkapnya.

Dodied Prasetyo Aji menjelaskan, dari tangan para tersangka yang berhasil ditangkap, polisi mengamankan 11,2 gram sabu, dua alat isap (bong), sejumlah korek api, handphone, uang tunai puluhan juta dan pipet.

“Dari para tersangka yang ditangkap, 28 adalah pengguna, empat orang lainnya pengedar atau kurir. Tersangka memperoleh barang haram ini dari Sidrap dan Pinrang,” ungkapnya.

Ditambahkan bahwa dari 18 kasus yang ditangani Satuan Narkoba Polres Soppeng, dua tersangka masih dalam pencarian orang (DPO).

“Kami berharap kepada masyarakat agar memberikan informasi terkait keberadaan dua tersangka ini,” kata Dodied sembari memperlihatkan foto kedua tersangka DPO Narkoba Polres Soppeng.

Selain itu, Kapolres Soppeng ini mengingatkan kepada para orang tua, guru dan masyarakat selalu agar waspada terhadap peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. Dia juga menghimbau, jika ada hal-hal yang mencurigakan diharapkan masyarakat segera melapor ke kantor polisi terdekat.

“Satu gram saja bisa membunuh 200 orang akibat reaksinya, apalagi kalau 11 gram lebih. Ini berbahaya dan bisa merusak generasi muda Soppeng,” ujar Dodied mengingatkan.


Tag
  • narkoba
  •  
    div>