• Selasa, 21 Oktober 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Janur Janjikan Pendidikan Gratis Menyeluruh

Selasa , 06 November 2012 12:05
Total Pembaca : 212 Views
Pasangan Martin Jaya-Alimuddin Nur (Janur)

Baca juga

PALOPO – Provinsi Sulsel punya program pendidkan gratis hingga tingkat sekolah menengah atas. Karenanya, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Palopo Martin Jaya dan Alimuddin Nur (Janur) berjenji menerapkannya di Palopo.

“Kita ingin masyarakat Palopo memiliki pendidikan minimal hingga tingkat SMA, karenanya tidak ada alasan untuk tidak sekolah lagi di Kota Palopo,” tegas Martin Jaya.

Wakilnya Alimuddin Nur yang juga Wakil Ketua DPRD Palopo ini menilai  program utama Janur adalah pendidikan gratis itu. “Sekarang pendidikan gratis belum menyeluruh, sehingga jika Janur terpilih, maka program tersebut akan dilakukan menyeluruh,” tambahnya.

Selain program pendidikan gratis hingga SMA, pasangan nomor urut delapan itu juga menyiapkan sejumlah program andalan lain seperti bebas biaya kematian bagi warga Kota Palopo, dan menghapus pungutan pada pengurusan Kartu Keluarga (KK), KTP, akte kelahiran, serta bantuan modal usaha bagi pedagang kaki lima.

“Semua program yang Janur tawarkan ditargetkan sudah bisa terealisasi paling lambat tiga tahun setelah Janur memimpin Kota Palopo nanti,”tandasnya.(K14/D)