SENIN , 25 JUNI 2018

Jaring Bacaleg, Perindo Bitung Gelar Fit and Proper Test

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 13 Juni 2018 11:00
Jaring Bacaleg, Perindo Bitung Gelar Fit and Proper Test

int

BITUNG, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kota Bitung dari Partai Perindo menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPD Perindo Bitung, Selasa, (12/6/2018).

Uji kelayakan dan kepatutan itu dihadiri langsung Ketua DPD Partai Perindo Bitung, Dameria Hutagaol.

Bunda–sapaan akrab Dameria Hutagaol mengatakan, fit and proper test itu bertujuan untuk menyamakan visi misi setiap bacaleg dengan Partai Perindo.

“Jika nanti terpilih sebagai wakil rakyat, maka legislator itu akan menjadi kepanjangan tangan Perindo untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Melalui tes itu, kata dia, bacaleg diminta menjelaskan tentang kesiapannya menjadi wakil rakyat dan bila tidak terpilih pada kontestasi Pileg 2019.

“Karena yang mendaftar di Perindo sangat banyak, maka harus diseleksi dengan baik. Setiap peserta diminta menjelaskan tentang kesiapannya maju sebagai caleg, dukungan keluarga, kesiapan materi, termasuk juga kesiapannya jika tak terpilih nanti,” ungkap Dameria.

Ia berharap bacaleg dari Partai Perindo dapat memperjuangkan hak masyarakat jika kelak terpilih. “Termasuk harus siap menghadapi semua kemungkinan termasuk mental saat tak terpilih menjadi wakil rakyat,” pungkasnya. (*)


div>