SELASA , 11 DESEMBER 2018

JAS Gagas Program Pendidikan Masyarakat Berbasis Religi

Reporter:

Iskanto

Editor:

asharabdullah

Selasa , 24 April 2018 12:54
JAS Gagas Program Pendidikan Masyarakat Berbasis Religi

Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS).

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pemahaman agama yang dimiliki calon Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre (Triple J) tak perlu diragukan lagi. Olehnya, Triple J yang berpasangan dengan Andi Sofyan Nawir menggagas program “pendidikan masyarakat berbasis religi” jika kelak terpilih pada Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Triple J mengatakan, program pendidikan masyarakat berbasis religi merupakan hal yang penting untuk ditanamkan kepada generasi muda. Baginya, pendidikan berbasis religi merupakan pilar utama pembangunam moral bangsa.

Dengan program tersebut, ia berharap tercipta generasi yang berideologi dan bermoral. “Insay Allah dengan program ini, akhlak generasi muda di Pinrang lebih baik,” ujarnya.

Pendidikan berbasis religi hendaknya dapat mewarnai kepribadian seserorang, sehingga agama benar-benar manjadi bagian dari pribadinya dikemudian hari. Agama harus dihayati benar dan digunakan sebagai pedoman hidup manusia, maka agama harus menjadi dasar dalam kepribadiannya.

“Pendidikan berbasis religi ini mengupayakan pendidikan yang mengembangkan potensi peserta didik, membantu menemukan pribadi peserta didik yang berkarakter dan berbudaya, menanamkan nilai-nilai karakter yang terpuji secara konsisten pada diri individu (peserta didik) diiringi dengan penanaman nilai-nilai agama di dalamnya,” jelas calon bupati nomor urut tiga itu. (*)


div>