KAMIS , 13 DESEMBER 2018

JAS Komitmen Bangun Infrastruktur Jalan Memadai

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 09 April 2018 20:11
JAS Komitmen Bangun Infrastruktur Jalan Memadai

Calon Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre saat berkunjung ke redaksi Harian Rakyat Sulsel.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Belum maksimalnya infrastruktur jalan di Kabupaten Pinrang, membuat warga menaruh harapan yang tinggi kepada pasangan calon nomor urut 3, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS).

Untuk mewujudkan hal itu, pasangan yang dikenal merakyat ini menghadirkan program “Peningkatan Insfrastruktur Jalan, Jembatan, Irigasi dan Jalan Tani”.

Menurut Triple J,– sapaan karib Jamaluddin Jafar Jerre, akan ada banyak yang diperhatikan dalam pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan ini. Sebab masih banyak jalan yang belum merata dan dinikmati oleh warga Kabupaten Pinrang.

“Masyarakat kan kalau bagus jalanannya pasti nyaman untuk beraktifitas. Apalagi, jalan yang layak masih kurang terutama didaerah pelosok yang sangat membutuhkan perhatian khusus,” kata dia.

Ia mengatakan, jalan adalah hal utama untuk menghubungkan antar daerah ataupun wilayah. Jalan juga menjadi pendukung utama dalam pembangunan ekonomi, karena dengan bagusnya jalan maka lalu lintas barang dan jasa akan semakin meningkat.

‚ÄúDengan jalan yang bagus mulus tentunya perekonomian suatu daerah akan mengalami pergerakan yang pesat, itulah mengapa jalan penting diutamakan,” jelas Triple J.

Selain itu, untuk menyokong potensi pertanian, JAS juga menghadirkan pembangunan irigasi dan jalan tani yang memadai. Menurut Triple J, akses jalan tani menjadi penunjang utama yang wajib dipenuhi. Sebab, infrastrukturnya masih menjadi kendala petani dalam mengoptimalkan hasil produksi.

Bahkan, kata dia pembangunan itu memiliki andil dalam menggerakkan roda perekonomian perkampungan di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pinrang. “Jalan tani itu sangat penting bagi masyarakat desa, karena di Pinrang itu 75 persen bermukim di desa, dan 80 persen masyarakat di desa bekerja sebagai petani. Dan ini salah satu poin kenapa menggunakan tagline membangun desa,” paparnya. (*)


div>