KAMIS , 13 DESEMBER 2018

JAS Tampil Memukau Pada Debat Kandidat

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 24 April 2018 22:09
JAS Tampil Memukau Pada Debat Kandidat

Pasangan calon Bupati Pinrang Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir saat melaksanakan debat

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pinrang telah menggelar kegiatan debat publik Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pinrang pertama.

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Andi Makkukau, Jl Letnan S Parman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Selasa (24/4).

Paslon nomor urut tiga Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir tampil memukau. JAS, akronim nama pasangan ini mengawali ulasannya dengan memaparkan visinya.

“Visi kami ke depan adalah menjadikan Pinrang sebagai kabupaten terdepan di Sulawesi Selatan,” kata Triple J, sapaan karib Jamaluddin Jafar Jerre

Sehingga, ia bersama Andi Sofyan Nawir, komitmen akan fokus pada program yang berkaitan tentang pemberdayaan-pemberdayaan ekonomi.

Hal itu merujuk pada tema debat kandidat yakni, ‘Pembangunan sumberdaya manusia dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publik yang berkeadilan dan berbudaya’ “Kami juga tentu akan menyentuh program pelayanan publik,” terangnya.

Adapun program JAS untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat diantaranya, peningkatan ekonomi kreatif dengan mencetak 100 wirausaha baru dan pemberian modal usaha per tahun. Peningkatan pelayanan kesehatan prima dengan layanan dokter dan ambulance 24 jam, layanan kesehatan masyarakat miskin berbasis KTP domisili, cuti pegawai melahirkan 6 bulan, serta kewajiban Ibu memberikan ASI eksklusif 2 tahun.

Selain itu, penyerapan kesempatan kerja dengan memperbanyak proyek swakelola serta peningkatan kemandirian masyarakat desa melalui pewilayahan komoditi dengan pemberian bantuan bibit padi unggul, bibit perkebunan, bibit ternak sesuai potensi desa. (*)


div>