RABU , 23 MEI 2018

Jasindo dan Dirjen Pembiayaan Pertanian Minta Pemprov Dongkrak Pengguna AUTP

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 24 Oktober 2017 18:38
Jasindo dan Dirjen Pembiayaan Pertanian Minta Pemprov Dongkrak Pengguna AUTP

Rapat Kordinasi Percepatan Realisasi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) Provinsi Sulsel, di Hotel Ramcy, Jalan Boulevard, Makassar, Selasa (24/10)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT Asuransi Jasindo (Persero) bersama Kementerian Pertanian terus berupaya memperkuat koordinasi ke daerah agar bisa memperbaiki realisasi petani yang anjlok hingga 263 persen.

Salah satun langkah yang diambil adalah dengan melaksanakan Rapat Kordinasi Percepatan Realisasi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) Provinsi Sulsel, di Hotel Ramcy, Jalan Boulevard, Makassar, Selasa (24/10).

Kepala Cabang Jasindo Makassar, Febri Pranurdia mengatakan kepesertaan asuransi tani di Sulsel pada tahun 2017 turun drastis jika dibandingkan Oktober 2016 lalu.

“Posisi saat ini yang terealisasi hanya 7.600 Ha. Jauh dari target kami yakni 87.000 Ha. Padahal, sudah mendekati akhir tahun,” kata Febri.

Menurutnya, hal ini menjadi suatu tantangan pemasaran AUTP, dimana kurangnya sosialisasi hingga ke wilayah pelosok di Sulssl. Sehingga masyarakat khususnya petani masih banyak yang belum tahu manfaat AUTP.

“Koordinasi mesti harus diperkuat, antar Jasindo dengan dinas pertanian provinsi maupun kabupaten/kota. Sebab, Jasindo punya cabang di daerah. Jadi sosialisasi akan sangat terbantu lewat peran pemerintah daerah,” jelasnya.

Dia menilai, memasuki tahun ketiga pemasaran program pemerintah ini juga telah digencarkan lewat Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sulsel. Hanya saja, kata dia, pemerintah provinsi masih belum optimal. “Baru tadi provinsi sudah mulai turun. Mereka akan lebih fokus lagi,” ungkapnya.


div>