• Kamis, 23 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Jatah Honorer K2 Mamuju Utara Hanya 2.538 Orang

Sabtu , 20 Juli 2013 23:41
Total Pembaca : 1523 Views

Baca juga

MAMUJU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Jatah honorer kategori dua (K2) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) untuk tahun ini hanya 2.538 orang. Jumlah ini sangat jauh berbeda dengan data honorer K2 yang mencapai 5.000 lebih orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Matra, Badaruddin mengatakan jatah honorer K2 untuk penerimaan CPNS berdasarkan listing BKN. ”Data itu sudah diuji publik selama 21 hari,”ujarnya, Sabtu (20/7)

Namun dari proses tahapan uji publik tersebut, laporan yang masuk ke BKDD Matra hanya soal pelaporan perbaikan data. Sementara untuk soal lain hingga batas waktu uji publik selesai belum ada laporan. Baik dari sesama honorer dan LSM,

“Kami sudah umumkan melalui media untuk mendapatkan tanggapan tentang nama-nama K2 yang akan mengikuti tes tertulis pada Juli ini,”kata Badaruddin/

Ia menambahkan, untuk menjadi CPNS melalui honorer K2 merupakan seleksi nasional yang dilakukan oleh konsorsium, dalam hal ini Perguruan TinggI (PT) diantaranya Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Adapun materi yang diujikan, yakni materi tes kompetensi bidang. Namun, secara detail teknis pelaksanaan telah diatur dalam Peraturan Kepala BKN No.9 Tahun 2012 tentang pengangkatan tenaga honorer,”imbuhnya.


Penulis: Andi Abdul Razak
Editor: Azis Kuba