SELASA , 16 OKTOBER 2018

Jawaban Tak Terduga Zohri Saat Ditanya Soal Bendera

Reporter:

Editor:

pkl uim

Rabu , 18 Juli 2018 16:15
Jawaban Tak Terduga Zohri Saat Ditanya Soal Bendera

int

JAKARTA,RAKYATSULSEL.COM – Juara dunia lari junior Lalu Muhammad Zohri merasa gerah dengan polemik bendera yang sempat telat dipakainya dalam selebrasi juara di ajang Kejuaraan Dunia U-20 di Tampere, Finlandia, pekan lalu.

Dia tampak menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan awak media terkait bendera merah putih yang dikenakannya karena diklaim sebagai bendera Polandia.

“Untuk bendera, kita sudahin saja. Yang saya lakukan ini hanya untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa, untuk negara,” katanya, dalam jumpa pers setelah tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (17/7) malam.

Memang, beberapa hari terakhir banyak pihak yang berusaha untuk membuat heboh dan menutup prestasi yang telah didapatkan Zohri dengan polemik bendera.

Sebab, beredar video sinis dan provokatif terkait tak adanya bendera Indonesia, sehingga Zohri dianggap meminjam bendera Polandia.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Finlandia, pemerintah, juga Zohri sudah mengkonfirmasi terkait isu tak sedap tersebut.

Bahkan, Zohri sempat menyatakan bahwa dia bingung bukan mencari bendera, tapi mencari pelatihnya yang tempatnya berada di tribun yang jauh dari lintasan lari.

“Yang patut disyukuri adalah Zohri menjadi juara dunia. Sudah dijawab kan soal bendera,” tegas Seskemenpora Gatot S Dewa Broto. (jpnn)


div>