KAMIS , 26 APRIL 2018

Jelang Debat Jilid II, Agus-TBL Intens dengar Keluhan Masyarakat

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 03 April 2018 18:00
Jelang Debat Jilid II, Agus-TBL Intens dengar Keluhan Masyarakat

Dok. RakyatSulsel

*Siapkan Rp2 Triliun atasi Masalah Sosial

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jelang debat Pilgub Sulsel yang rencananya berlangsung pada 19 April nanti, sejumlah strategi mulai dilakukan pada setiap kandidat.

Isu kesehatan, keadilan gender, keagamaan, pemenuhan hak dan perlindungan anak dan disablitas menjadi tema kedua dalam debat kandidat yang berlangsung di Jakarta.

Pasangan nomor urut 2 Agus Arifin Nu’mang-Tandribali Lamo (Agus-TBL) intens melakukan dengar pendapat masyarakat terhadap tema yang diangkat tersebut. Salah satunya mendengar saran dari para aktivis erempuan dan anak guna menjadi bahan debat dengan baik.

“Tentu persiapan untuk debat ke depan akan dimaksimalkan, saat sekarang kami banyak
mendengarkan saran dari aktivis perempuan dan anak serta NGO atau LSM yang terlibat dalam perlindungan anak dan saran itu akan menjadi nilai tambah bagi kami menghadapi debat ketiga dua,” ujar Agus melalui juru bicaranya, Andri Arif Bulu, Selasa (3/4).

Dia menambahkan, program pengentasan kemiskinan sudah tercantum dalam visi misi mereka yakni menyiapkan Rp2 triliun mengatasi masalah sosial.

“Jadi hampir semua permasalahan itu sudah masuk dalam program kami, Fokus Tuntas, di situ ada permasalahan sosial kemasyarakatan, pak Agus-TBL sudah mempersiapkan anggaran buat pengentasan kemiskinan itu. Cuma memang nanti akan diatur penganggarannya sesuai dengan permasalahan di lapangan,” jelasnya. (*)


div>