SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Jelang Debat Ketiga, Ichsan Yasin Limpo Santai di Warkop

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 07 Mei 2018 19:48
Jelang Debat Ketiga, Ichsan Yasin Limpo Santai di Warkop

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dua sesi Debat Kandidat Pilgub Sulsel 2018 sudah terlewati. Dua sesi itu pula dilalui pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar dengan baik. Bahkan pasangan ini dinilai banyak pihak sebagai yang paling unggul.

Ditandai dengan penguasaan materi dan pemahaman akan tema setiap debat. Jika ada yang mengira sebelum debat Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar belajar keras, itu salah. Sebab faktanya adalah setiap jelang debat, keduanya selalu santai-santai saja. Rileks, tidak ada beban.

Seperti Ichsan Yasin Limpo pagi tadi. Ia menyeruput kopi di Warung Kopi Olala, Jalan Boulevard, Makassar, Senin (7/5/2018). Punggawa, sapaan akrab Ichsan Yasin Limpo bercengkerama dengan beberapa kolega dan pengunjung Warkop . Tak ada pembicaraan yang tampak berat.

Tak ada kening yang berkerut. Semuanya terlihat santai. Sesekali ada gelak tawa. Tanda cairnya suasana. Lagi-lagi, Ichsan Yasin Limpo menegaskan tidak ada yang khusus jelang debat tanggal 9 Mei nanti. “Yang pasti saya dan Pak Cakka siap,” tutur Ichsan.

Soal kesiapan, Ichsan juga mengiyakannya. Yang paling penting bagi Ichsan adalah, debat bisa berjalan dengan lancar dan sukses. “Sehingga masyarakat bisa tahu apa yang akan dilakukan para kandidat,” tutupnya.

Baginya debat harus dimanfaatkan dengan baik untuk memaparkan gagasan dan ide sesuai tema yang diangkat, sekalipun memang dibatasi dengan durasi. (*)


div>