SELASA , 11 DESEMBER 2018

Jelang Debat, Sabirin-Mahyanto Akui Tak Punya Persiapan Khusus

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 22 April 2018 21:00
Jelang Debat, Sabirin-Mahyanto Akui Tak Punya Persiapan Khusus

Pasangan SBY-AMM saat kampanye dialogis di Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Tim Pasangan Calon Bupati Petahana, H. Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto Masda (BERSAMA) mengaku tidak perlu persiapan khusus untuk menghadapi Debat Kandidat 23 April 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Penasehat Tim, H. Syamsu Rizal Djunaid, Minggu (22/04/2018).

Menurut Syamsu Rizal, bahwa dalam proses Debat Kandidat pihaknya telah berpengalaman. “Pak Sabirin merupakan incumbent, jadi sudah jelas calon ini sudah paham tentang keadaan Sinjai. Apalagi pasangannya Andi Mahyanto sudah pernah maju di pilkada lalu. Berbeda dengan paslon lain yang baru maju di Pilkada,” ujarnya.

Syamsu mengatakan bahwa pasangan No 2 yang bertagline BERSAMA memberikan program yang sangat berbeda dengan paslon lain. “Di paslon lain baru bersifat visi misi. Sedangkan paslon BERSAMA lebih bersifat refleksi program nyata yang telah dilakukan selama pemerintahan Incumbent,” jelasnya.

“Hal ini terbukti dengan 73 penghargaan yang telah diraih dalam kurun waktu 4 tahun 8 bulan baik dari Provinsi, pusat dan lembaga internasional. Salah satu diantaranya yang menjadi sejarah di Sinjai yakni WTP. Apalagi program Panca Abdi menjadi program paling menyentuh kebutuhan masyarakat. Ditambah program kesehatan gratis melalui BPJS,” sambungnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan BERSAMA, Hirmas S,Ag menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan survei dan BERSAMA berada pada posisi teratas. “Survei yang kami gunakan yakni Sinergi Indeks Indonesia (SII) kami menempati urutan teratas dari 2 pasangan lainnya dan ini terkoneksi dengan lembaga survei yang lain. Untuk persentasinya kami masih rahasiakan. Kami hanya fokus untuk turun dan menyerap aspirasi masyarakat untuk menjadi program lanjutan dalam pembangunan,” terangnya. (*)


div>