MINGGU , 19 NOVEMBER 2017

Jelang Hadapi PSM, Osvaldo: Anak-anak Harus Merasa Duel di Final

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 18 Mei 2017 11:46
Jelang Hadapi PSM, Osvaldo: Anak-anak Harus Merasa Duel di Final

Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa ketika memimpin latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Foto: Budiman/Sumatera Ekspres

RAKYATSULSEL.COM, PALEMBANG – Jelang menghadapi PSM Makassar, pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa memberikan pesan khusus kepada anak asuhnya pada matchday ketujuh Liga 1, Minggu (21/5) nanti.

Pelatih tim berjuluk Laskar Wong Kito itu meminta agar pemainnya menganggap pertandingan di Stadion Andi Matalatta Makassar nanti sebagai partai final.

Sekalipun kompetisi musim ini masih sisakan 28 pertandingan untuk memastikan status di akhir musim.

“Pemain harus menganggap setiap pertandingan apalagi melawan tim papan atas seperti PSM sebagai pertandingan final. Kalah akan membuat jarak semakin lebar dan menjauhkan kami dari tangga juara.”

“Sementara jika menang akan memangkas jarak dan mendekat ke puncak klasemen. Kami ingin juara makanya setiap pertandingan itu final dan harus menang,” tegas Lessa kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu (17/5).

PSM di matchday keenam ini masih bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1. Mereka di puncak dengan modal 13 poin dari empat kali menang, sekali imbang, dan sekali tumbang.

Sementara Sriwijaya FC tertinggal tiga poin dari PSM karena memiliki modal 10 angka dari tiga kali menang, sekali imbang, dan dua kali tumbang.

Jika skenario untuk menang di Makassar mulus, akan membuka peluang tim berjuluk Laskar Wong Kito berada di puncak klasemen.[NEXT-RASUL]

Namun demikian, Lessa tidak menutup mata jika merampok tiga angka dari Makassar bukan pekerjaan mudah. Pemain PSM tentu memiliki semangat berlipat di pertandingan nanti.

Zulkifli Syukur dkk akan berjuang habis-habisan untuk membalas kekalahan dari PS TNI di pertandingan sebelumnya. Sekaligus menegaskan hegemoni atas tim lainnya di depan publik sendiri.

“Mereka pasti bersemangat untuk menang setelah kemarin kalah. Kami tahu itu dan pertandingan pasti akan sulit. Statistik di sepak bola dunia, presentase kemenangan di partai away itu hanya 28 persen.”

“Tapi kami akan berusaha untuk masuk ke 28 persen itu karena kami datang bukan untuk berikan kemenangan kepada mereka. Kami juga butuh menang untuk memangkas jarak dengan klub di atas kami,” ucapnya. (kmd/ion)


div>