RABU , 14 NOVEMBER 2018

Jelang Hadapi Timor Leste, Timnas Mantapkan Antisipasi Bola Atas

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 19 Agustus 2017 21:00
Jelang Hadapi Timor Leste, Timnas Mantapkan Antisipasi Bola Atas

int

KUALA LUMPUR, RAKYATSULSEL.COM– Timnas Indonesia U-22 yang sedang berjuang di SEA Games Kuala Lumpur 2017 kembali menjalani sesi latihan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (19/8).

Selain mengembalikan kondisi, pelatih Luis Milla Aspas juga memantapkan antisipasi set piece dan bola tinggi.

Upaya Milla mematangkan antisipasi permainan bola tinggi lawan cukup wajar. Pasalnya, lawan selanjutnya yang akan dihadapi Skuat Garuda Muda dalam laga lanjutan grup B di Stadion Perbendaraan Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia adalah Timor Leste.

Bekas provinsi ke-27 Indonesia itu memang lebih banyak memainkan bola-bola crossing lambung dalam skema permainannya.

Itu tak bisa dilepaskan dari banyaknya pemain jangkung yang mereka miliki. Selain itu, kebanyakan penggawa Timor Leste juga pemain naturalisasi dengan tubuh tinggi di atas rata-rata tim Asia Tenggara.

“Kami tetap evaluasi pertahanan dan kami juga meingkatkan antisipasi kami untuk bola-bola tinggi,” kata Bima Sakti, Asisten pelatih Timnas Indonesia, Sabtu sore.

Wajar tim pelatih Timnas Indonesia khawatir dengan antisipasi bola atas. Pasalnya, saat laga perdana kontra Thailand, Selasa (15/8) lalu, skuat Garuda Muda kebobolan akibat blunder kiper saat mengantisipasi bola lambung lawan.

Saat melawan Filipina, Kamis (17/8) lalu, Hansamu Yama Pranata dkk juga sempat dibuat keteteran saat mengantisipasi bola silang lawan. Beruntung, FIlipina juga tak bisa memanfaatkan peluang dnegan baik sehingga Indonesia tak kebobolan dan menang dengan skor 3-0. (dkk/jpnn)


div>